banner 728x250

Dandim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu, Membuka Turnamen Bola Voli Dandim Cup

Dandim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu, Membuka Turnamen Bola Voli Dandim Cup

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Turnamen Bola Voli Dandim Cup dalam rangka menyambut Bulan Kasih Desember 2022, resmi dibuka oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu secara resmi di Lapangan Bola Voli Kodim 1708/BN, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (21/11/2022).

banner 325x300

“Tujuan kegiatan ini untuk lebih memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antara TNI dan rakyat agar tercipta suatu ikatan kekeluargaan yang kuat dan tangguh” ujar Dandim dalam sambutannya.

Ia berharap melalui turnamen tersebut dapat menjadi wadah bagi penggemar olahraga bola voli di Kabupaten Biak Numfor untuk menyalurkan hobi dan bakat dalam meraih prestasi terbaik.

“Saya mengimbau kepada seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan serta memelihara jiwa sportivitas sehingga mau mengakui keunggulan lawan dan menerima kekalahan dalam pertandingan,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa turnamen itu juga merupakan upaya pihaknya untuk mengembangkan olahraga bola voli dan ke depan diharapkan para pemain yang mengikuti ajang tersebut terus dibina kemampuan guna mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Kami berharap kepada para wasit yang memimpin pertandingan agar dapat melakukan tugasnya dengan baik dalam memimpin dan menilai pertandingan dengan objektif dan jujur,” kata Dandim.

“Kepada peserta turnamen bola voli kami mengucapkan selamat bertanding dan bertanding lah dengan penuh semangat, pantang menyerah untuk meraih prestasi dan tunjukkan semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportivitas,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Biak Numfor Arius Mirino menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Komandan kodim 1708/BN yang telah mengadakan turnamen bola voli. Ia berharap kedepan bisa ada lagi turnamen voli tingkat usia dini, atau turnamen olahraga lainnya sehingga kedepannya bisa membentuk bibit-bibit atlet yang berpotensi dan siap mewakili Kabupaten Biak Numfor ke kompetisi lainnya yang lebih bergengsi.

Jimmy Hendrik Afar, salah satu pengurus PBVSI kota Jayapura yang juga hadir dalam turnamen ini mengatakan tim Porprov asal kota Jayapura mengikuti turnamen bola voli Dandim Cup ini, untuk menyiapkan dan menguji kesiapan mental para atlet, sekaligus untuk melihat atlet bola voli asal Biak yang berpotensi dan bisa diambil juga untuk mengikuti PON nanti.

Sebanyak 16 Tim Bola Voli siap mengikuti turnamen ini memperebutkan Juara dengan Total hadiah bagi pemenang turnamen Bola Voli Dandim Cup tersebut sebesar Rp24 juta, berlangsung dari 21 November hingga 2 Desember 2022.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.