Semi-final Leg 2 Liga 1 Putri, Persipura Putri Tolikara Siap Hadapi Tira Persikabo

Lensapapua, Biak – Manajer Persipura Putri Tolikara, Usman Wanimbo yang juga merupakan Bupati Tolikara, optimis tim nya akan meraih kemenangan pada pertandingan semi-final Leg 2 Liga 1 Putri 2019 yang akan berhadapan dengan PS Tira Persikabo pada sabtu (7/12/2019), di Lapangan Cendrawasih Biak.

Wanimbo mengatakan pertandingan kali ini berlangsung di kandang sendiri, dan Ia berharap tim Persipura Putri Tolikara bisa memberikan kado natal bagi masyarakat Papua berupa kemenangan untuk melaju ke babak final nanti.

“Sekitar 2 bulan lalu di Liga 1 Putri 2019 seri 1 di Arema, di semua laga kita menang, Seri 2 di Bali 1 kali kalah, 1 kali imbang, dan 2 kali menang, berikut pertangdingan di Biak semua kita sapu bersih, berikut ntuk mencari poin juara grup tim kami mengalahkan tim Arema 3-0, berikut laga melawan Peraikabo pada 1 Desember kemarin di Bogor kami menang 5-4,” ujarnya kepada wartawan, Biak, Kamis (5/12/2019).

Persipura Putri Tolikara saat ini berhasil lolos ke babak semifinal pada klasemen Grup B Liga 1 Putri dengan Meraih poin tertinggi yaitu 43 poin.

“Target kami harus menang, ini kami punya markas jadi kami akan all out untuk memenangkan secara profesional, kita berharap untuk para penonton juga tidak melakukan aksi-aksi yang merugikan Persipura di sini, demi kelancaran pertandingan ini,” Ungkap Wanimbo.

Walaupun kesiapan sudah mantap, tapi menurutnya hal hal non teknis itu harus tetap diwaspadai dan diharapkan para wasit serta semua instruktur lapangan pada saat pertandingan tentunya harus profesional.

“Kita tidak inginkan terjadi hal nonteknis atau diluar aturan, kami mau memajukan sepakbola Indonesia melalui anak-anak Persipura Putri, karena apabila terjadi itu sangat merugikan pertandingan dan bisa merusak mental anak-anak di dalam pertandingan, Saya berharap wasit dengan seluruh perlengkapan pertandingan untuk bermain dan mengawasi dengan profesional,” Ungkapnya.

Untuk itu, Wanimbo mengajak masyarakat Papua secara umum dan lebih khusus yang ada di Biak untuk datang dan mendukung langsung Persipura Putri Papua saat bertanding pada sabtu nanti di stadion Cendrawasih Biak.

“Saya harap dukungan masyarakat Papua bagi tim Persipura putri Tolikara, apalagi ini adalah wanita karena di sini kami mengangkat derajat kaum wanita untuk tampil dalam sepakbola, karena itu mohon dukungan semua agar Persipura Putri Tolikara bisa membanggakan Papua dengan meraih kemenangan,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.