banner 728x250

Sebanyak 235 group Ikuti Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke-77 di Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60
Marcus Kara ketua panitia Hut RI ke-77

Lensapapua – Meski cuaca di pagi hari ini sedikit mendung, tapi tidak menyurutkan niat sebanyak 235 grup peserta lomba gerak jalan santai di daerah ini dalam rangka meriahkan Hut Kemerdekaan RI ke-77, yang akan ditandai dengan upacara bendera berlangsung di alun-alun Aimas besok pagi.

 

banner 325x300

Ketua panitia penyelenggara Dr. Marcus Kara, M.Si kepada sejumlah awak media, Selasa (16/8-2022) di Aimas mengatakan, untuk peserta lomba gerak jalan santai diikuti semua Organisasi Perangkat Daerah, lembaga pendidikan, utusan dari jemaat gereja, dan lain sebagainya.

Dia menilai  berbagai lomba yang digelar tahun ini cukup meriah. Antusias masyarakat di Kabupaten Sorong untuk menyukseskan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia memberi nuansa tersendiri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Ini semua karena adanya semangat dan niat yang sama semua pasti bisa berjalan baik, katanya.

 

“Khusus untuk lomba gerak jalan santai yang dinilai, yakni kerapian, kekompakan tim, penampilan peserta, dan waktu itu menjadi kriteria umum,” aku Marcus Kara.

Sedangkan, tim penilai itu diambil dari  unsur TNI dan guru-guru olahraga.

Dia menambahkan, untuk kesiapan pasukan pengibar bendera pada peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-77, yang akan dipusatkan di alun-alun Aimas,  tepat pukul 09.00 waktu setempat upacara bendera akan segera dimulai, dimana semalam Paskibra sudah dikukuhkan.

 

Bahkan, kesiapannya sudah sekitar 99,9%. Tinggal 0,1% saja yang akan mereka (Paskibra) action di lapangan upacara besok harinya, tuturnya. (rim/red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.