Samba Jadi Senam Rutin Dikabupaten Sorong

20170128_08404420170128_084044Lensapapua – Ketua Sanggar Senam Samba Kota Sorong Ola Quilo mengatakan, kegiatan senam bersama yang kami lakukan hari ini untuk memperkenalkan senam sama di wilayah ini, tapi mengingat komunitasnya sudah banyak, sehingga kami juga perlu memperkenalkan di Kabupaten Sorong, ujarnya di Aimas, Sabtu (28/1).

Ia mengaku khsusus di wilayah Sorong umumnya sudah banyak sanggar senam yang salah satunya senam Sumba, dengan harapan kita juga bisa memperkenalkan ke masyarakat umum juga, sehingga mereka bisa ketahui secara pasti senam tersebut bentuknya seperti apa, katanya.

Selain itu ada tujuan lain, yakni untuk membangun tali silaturahmi dan terbuka untuk umum. Jadi siapa saja bisa mengikuti senam Samba ini dari usia anak hingga yang tua silakan saja mengikutinya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sorong Hj.Rosmini Suka Hardjono mengatakan, dengan adanya kegiatan senam Sumba ini, kami beri apresiasi dengan adanya kegiatan bersama ini yang melibatkan semua warga yang ada.

Hal ini menurutnya sangat penting untuk kesehatan. Kegiatan ini berlangsung kerja sama dengan Club Mandiri yang tentu pula diharapkan bisa berkesinambungan, katanya.

Begitu pula pada setiap hari Minggu kami selalu adakan senam bersama jantung sehat agar masyarakat bisa secara bersama untuk berpartisipasi.

Sementara doorprize yang kami lakukan ini sebenarnya semata-mata untuk memotivasi masyarakat dalam ikut berpartisipasi mengikuti senam. Sementara khusus untuk doorprize secara pribadi saya dan Ketua Tim Penggerak PKK Ny Nancy Malak Karundeng yang siapkan bersama. kata Rosmini. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.