Site icon Lensapapua.com

Puluhan Atlet Pencak Silat di Biak Ikuti Kejuaran IPSI Bupati Cup II

Lensapapua, Biak – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Biak Numfor Gelar Kejuaran IPSI Bupati Cup II dalam rangka memeriahkan 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si., M.Pd dan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra S.E., MBA.

Mewakili Bupati Kabupaten Biak Numfor, kepala BPKSDM Biak Numfor Fera Dika Sroyer, S.Sos secara resmi membuka Kejuaran silat tersebut, Selasa (14/03/2023). Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terkasih kepada Ketua IPSI Kabupaten Biak Numfor dan panitia pelaksana yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pemikirannya untuk melestarikan pencak silat dengan digelarnya Kejuaraan semacam ini lewat momentum 4 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor.

“Mudah-mudahan momentum ini dapat merangsang para pendekar dan praktisi pencak silat untuk lebih menghidupkan serta melestarikan pencak silat dikalangan masyarakat biak numfor, khususnya generasi muda. Satu hal yang penting dalam kejuaraan ini adalah semangat untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati mengajak agar semua terlibat dalam menyukseskan Sail Teluk Cenderawasih (STC) Papua 2023. Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan, semoga kejuaran ini bisa menjadi agenda rutin sebagai upaya untuk melestarikan pencak silat di Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Biak Numfor Margaretha Singgamui S.Pd juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Biak Numfor dan jajaran yang boleh memberikan kesempatan kepada IPSI Biak Numfor untuk melestarikan pencak silat dengan digelarnya Kejuaraan ini.

“Selamat bertanding untuk para peserta kali ini, Menang atau kalah bukanlah suatu tujuan utama, melainkan untuk saling mengenal dan memperkaya hasanah pencak silat serta membina dan melatih jiwa sportivitas,” katanya.

Sebanyak 53 Atlet yang terdiri dari 8 Perguruan Silat di Kabupaten Biak Numfor turut serta dalam Kejuaraan Pencak Silat IPSI Bupati Cup II, dan akan berlangsung selama 2 hari yakni 14 hingga 15 Maret 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Petrus Kafiar Biak.

Exit mobile version