PMI Kota Sorong Utus 6 Relawan Ikuti JUMBARA di Sulawesi Selatan

Lensapapua–  PMI Kota Sorong akan mengutus 6 relawan PMI mengikuti kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Kegiatan ber-skala nasional organisasi Palang Merah Remaja (PMR) dalam Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) tersebut sama halnya seperti jambore pada organisasi Pramuka, Jumbara tersebut diadakan sesuai tingkatan.

Yakni jumbara tingkat kabupaten, daerah dan Jumbara Nasional, dimana tahun ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong akan mengikut sertakan enam orang peserta dalam kegiatan tersebut, yang akan dilaksanakan pada 25-31 Juli mendatang di Bumi Perkemahan Tonasa I Kabupaten Pangkep-Sulawesi Selatan. Selasa 912/7)

Sekretaris PMI kota Sorong, Arifin Han mengatakan, untuk kabupaten/kota di Papua Barat diberikan Quota sebanyak enam orang, terdiri dari dua orang setingkat Mula (SD), dua orang setingkat Wira (SMP) dan dua setingkat Madya (SMA), Khusus untuk tingkat mula akan ada pendampingan.

Adapun kegiatan dalam Jumbara, nantinya adalah evaluasi pembinaan PMR di setiap provinsi, persahabatan, kunjungan wisata, bhakti sosial, pementasan seni, donor darah, dan beberapa kegiatan lainnya.

Ditambahkan Arifin Han, enam orang yang nantinya akan mewakili Papua Barat dalam Jumbara di Kabupaten Pangkep, setelah melalui seleksi yang cukup ketat, terpilih enam terbaik secara berjenjang, dan pihak PMI akan langsung melakukan pembekalan melalui pelatihan pemantapan dengan harapan hasil yang diperoleh nantinya merupakan kualitas terbaik secara individu ketika mengikuti kegitan tersebut. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.