Pertandingan Kejuaraan Dojo Antar Pelajar Perebutkan Piala Bupati Sorong

Para atlet Dojo yang siap bertanding di Alun-Alun kota baru Aimas, Sabtu (27 agustus 2016)

Lensapapua–  Bertempat di Alun-Alun Kota baru Aimas, Institut Karate Jutsu Pordibya Indonesia Pengda Papua Barat buka pertandingan kejuaraan Dojo Pordibya antar pelajar se- Sorong Raya untuk memperebutkan piala Bupati Sorong tahun 2016. Sabtu (27/8)

Ketua Institut Karate Jutsu Pordibya Indonesia Pengda (Pengurus daerah) Papua Barat, Hermanus Rumwaropen, SH., MH., mengatakan bahwa pertandingan Dojo Pordibya ini dimaksudkan untuk mempersiapkan bibit-bibit atau atlet-atlet muda pada event-event lokal, tingkat provinsi maupun event ditingkat nasional yang akan datang, jelasnya.

Dikatakan Hermanus, atlet usia dini yang turut bertanding saat ini sebanyak 91 Dojo yakni, Dojo dari Lapas Sorong sebanyak 24 atlet, Dojo Cendrawasih 14, Dojo Inpres 32 Rufei  23 atlet adan Dojo dari Kabupaten Raja Ampat sebanyak 30 atlet.dengan dihadiri dewan sebanyak 16 orang.

Untuk hadiah yang dipersiapkan pengurus kata Hermanus, selain piala bergilir Bupati Sorong, juga ada piala-piala dari pengurus daerah, kalau untuk dana pembinaan memang belum ada, karena kami baru memulai, terangnya.

Oleh sebab itu kata Hermanus,  melalui event ini diharapkan kepada seluruh atlet agar dapat lebih meningkatkan kualitas serta menjunjung tinggi sportivitas, sehingga bagi atlet yang berkualitas kedepan bisa mewakili daerah dalam pertandingan ditingkat nasional, harapnya. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.