banner 728x250

Persani Papua Barat Rekrut Atlet Senam Artistik Dan Ritmik

banner 120x600
banner 468x60

Pelatihan Senam Aerobik di Kabupaten Sorong

Lensapapua – Sekretaris Umum Pemprov Persani Papua Barat, Zulfitra Wassahuwa, S.S, mengatakan perekrutan calon atlet  senam artistik dan ritmik di  Kabupaten Sorong merupakan program kerja kami yang disinkronkan dengan program kerja dari Pemkab Persani  daerah ini, ujarnya di Aimas, Rabu (22/10).

banner 325x300

Kegitan ini terlaksana berdasarkan surat masuk dari Pemkab Persani Kabupaten Sorong ke Pemprov Persani Papua Barat, sehingga kegiatan ini bisa kita lakukan saat ini, katanya.

Beberapa iven ke depan sebenarnya cukup banyak pada setiap tahunnya, seperti iven ke jurnas, O2SN dan ini merupakan awal dari Kabupaten Sorong yang berkiprah di dunia senam dimana kalau kita melihat potensi-potensi senam yang dimiliki di daerah ini atau keinginan atlet dari anak-anak usia SD ini dinilia cukup antusias untuk mengikuti pelatihan ini, ujar Zulfitra.

Kita harapkan ke depan hasil dari perekrutan calon atlet senam ini bisa dibina, baik pada tingkat regional, nasional dan internasional. Sistim penjaringannya sudah kami laksanakan di beberapa kabupaten/kota yang ada di Papua Barat, khususnya yang memiliki badan pengurus, seperti artistik,  retmik telah kita laksanakan di provinsi, sedangkan untuk kegiatan yang sama juga baru kita laksanakan di Kabupaten Sorong.

Sementara untuk areobik gymnastik sudah kita laksanakan di beberapa kabupaten, seperti Bintuni, Raja Ampat, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, dan Kabupaten Manokwari. Dalam penjaringan kita tidak menargetkan beberapa orang saja, bahkan yang kita inginkan harus sebanyak mungkin sepanjang mereka mau masuk calon atlet yang kita bina dimana secara alami pasti akan terjadi seleksi alam.

Kami akan menjaring sebanyak-banyaknya karena minat dan bakat  itu akan muncul ketika dalam perjalanan pasti ada yang mengundurkan diri, sehingga untuk mengantisipasi hal itu maka dijaring sebanyak-banyaknya, jelas Zulfitra.

“Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, yang tentunya Pemkab Sorong,  khususnya KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), karena ini merupakan satu cabang olahraga yang berada di bawah pengawasannya, sehingga dukungan dari KONI daerah ini penting agar anak-anak Papua ke depan bisa berkiprah pada bidang atlet-atlet yang ada di wilayah ini,” harapnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.