banner 728x250

Persani Papua Barat Jaring 31 Atlet Senam Dari Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Rosiana Bukorsyom.Ket Persani Kab Sorong

Lensapapua – Persatuan Senam Indonesia (Persani) Papua Barat bekerjasama dengan Persani Pusat menjaring 31 atlet senam aerobik gimnastik dari Kabupaten Sorong. Mereka yang dijaring itu adalah anak usia SD dan SLTP, ujar Ketua Persani Kabupaten Sorong Rosiana Bukorsyom, S.Sos, M.Si di Aimas, Jum’at 2/5 petang.

banner 325x300

Menurutnya, dari sejumlah anak  tersebut akan dilatih oleh peraga yang ada di Persani Kabupaten Sorong. Kita juga akan menyesuaikan dengan program dari Persani Papua Barat, katanya.

Atlet-Atlet yg terpilih

Mereka yang datang dari Persani Pusat sebanyak  dua orang dan beberapa orang lainnya adalah utusan dari Persani Papua Barat.  Kehadiran mereka di Sorong dengan sasaran kegiatan salah satunya untuk menyeleksi atlet muda berbakat.

Penilaiannya yang paling utama adalah masalah kelenturan tubuh. Jadi dengan adanya kesiapan atlet usia anak tersebut,dengan harapan mereka kelak yang akan mengikuti kejuaraan senam baik tingkat provinsi hingga ke ajang bergengsi, yakni tingkat nasional, jelas Rosiana.

“Kegiatan seperti ini, kata Rosiana merupakan sebuah langkah maju,  khususnya bagi atlet senam dari  Persani Kabupaten Sorong,” tambahnya.

Kami sangat berterima kasih kepada para guru, bahkan kepala sekolah  yang datang membawa anak didiknya dimana mereka sangat antusias dan menyambut positif melalui kegiatan seleksi ini.

Dengan harapan suatu saat nanti para anak tersebut bisa mengukir berbagai prestasi demi membawa nama baik daerah, bangsa dan Negara dalam bidang atlet senam, jelas Rosiana. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.