Perkemi Kabupaten Sorong Lepas 2 Kenshi Shorinji Kempo Ikuti PON

Fhoto Ilustrasi

Lensapapua – Pengurus Persaudaraan Kempo Indonesia ( Perkemi) Kabupaten Sorong  melepaskan/mengirim  2 Orang Kenshi terbaiknya yakni Fenita Pontoh dan Ivan Nugroho,  untuk mengikuti kejuaraan PON (Pekan Olahraga Nasional) di Jakarta.

Wakil Ketua pengurus Perkemi Kabupaten Sorong Marchelino Pontoh,  menyatakan bahwa kedua Kenshinya sebelum diberangkatkan mengikuti  PON telah dikarantina di Manokwari.

 “Kedua Kenshi kami ini merupakan Kenshi Kyu 1 terbaik dan telah beberapa kali menang di kejuaraan nasional lainnya. 1 bulan penuh kemarin kami benar-benar menfokuskan Kenshi agar dapat memiliki strategi bertanding yang baik”jelas Marchelino, Senin (18/4)

“Mereka berdua terpilih dalam kejuaraan Kempo ini karena kami menilai dari Randori (perkelahian bebas) dan Embu (tehnik) mereka dapat menghasilkan gerakan tehnik bertanding yang brilliant dan juga Kenshi ini memiliki potensi juara walaupun mendapatkan perak atau perunggu”jelas Marchel.

Menurut Marchel,  ia selalu  mengingatkan para Kenshinya agar selalu menanamkan tekad untuk menang dalam setiap mengikuti kejuaraan. “Saya memberi arahan juga agar para Kenshi dapat mengikuti arahan para pelatih selama di PON dan juga harus disiplin karena modal utama mencapai keberhasilan dalam olahraga adalah disiplin”, ujarnya.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *