Peringati 1 Tahun Hadir di Sorong, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV Sorong Gelar Sejumlah Kegiatan Olahraga Bersama Masyarakat

Lensapapua–  Peringatan HUT ke-1 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong, mengandung makna untuk memperkuat jiwa korsa kebanggaan dan kehormatan setiap prajurit dalam meningkatkan semangat juang dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pengembangan organisasi disisi lain juga merupakan wujud keseriusan TNI AL dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pangkalan sebagai salah satu komponen sistem senjata Armada terpadu.

Ditegaskan Aspers Lantamal 14 Sorong, Kolonel Laut (KH, dibaca;Khusus) J. Suspurwanto mewakili Komandan Lantamal XIV Sorong, Tantangan yang akan dihadapi oleh Yonmarhanlan XIV justru akan menjadi berat dan kompleks oleh karena itu Yonmarhanlan XIV harus mampu mengantisipasinya melalui upaya pembinaan.

Kemampuan dan kekuatan yang terencana utamanya dalam mewujudkan prajurit yang bermoral, profesional dan berani dengan demikian saya yakin kedepan Yonmarhanlan XIV akan menjadi semakin dewasa dan profesional dalam setiap penugasanya.

“Perwujudan dari rasa syukur kita semua atas bertambahnya usia Yonmarhanlan XIV yang ke-1 tahun ini, sehingga melalui kegiatan yang kita laksanakan bersama, dapat menambah kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan NKRI, dan yang terpenting mari kita laksanakan tugas dengan profesional” kata Suspurwanto.

Selain melibatkan anggota Yonmarhanlan XIV Sorong, kegiatan peringatan HUT ke-1 diawali dengan senam bersama diikuti seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se- kota dan Kabupaten Sorong.(yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.