Pemerintah Kota Sorong Upayakan Olahraga Bisa Lebih Maju

20141010_094456

Lensapapua– Wakil Walikota Sorong Hj.Fatimah Iskandar, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lomba balap Drug Bike yang dilaksanakan oleh Brimob Detasemen C, dalam rangka memeriahkan HUT Brimob ke-69 yang jatuh pada tanggal 14 November 2014 mendatang.

Karena untuk mencapai satu keberhasilan tentu kita semua, baik itu pemerintah daerah maupun instansi-instansi terkait lainnya harus saling menjaga kebersamaan saling menghargai dan saling menghormati hari-hari besar nasional maupun hari-hari jadi instansi lainnya, katanya usai pembukaan balap Drug Bike yang digelar dijalan baru Aimas Kabupaten Sorong. Jumat 10/10.

Ia berharap, kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini kiranya bisa lebih ditingkatkan untuk bagaimana supaya bakat dan mental para generasi muda ini bisa lebih terarah serta tersalurkan dengan cara-cara yang positif. Kata Wakil Walikota.

Disisi lain kepala dinas pemuda dan olahraga Kota Sorong, Fanik Tupiory,SH.MH. Mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini sifatnya tidak rutin hal ini terjadi karena ada hari-hari ulang, sehingga presentasi pembiayaan ada pada saat ada proposal dan lain sebagainya yang diajukan kepada pemerintah Kota Sorong melalui dinas pemuda dan olahraga, jadi patokan nominal bantuan anggaran tersebut tidak bisa ditentukan, kata fanik.

Ia menjelaskan, kebetulan semua peserta balap ini berasal dari para pemuda yang memiliki potensi pembalap dikota Sorong dan pemerintah daerah Kabupaten Sorong memberikan fasilitas dalam hal ini arena jalan baru, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan diwilayah Kabupaten Sorong, katanya.

Ditambahkan Fanik, meskipun Pemerintah Kota Sorong belum memiliki arena untuk balapan, tetapi kedepan kita akan programkan untuk bagaimana supaya arena balap tersebut bisa ada demi untuk adanya tempat menyalurkan bakat-bakat dari para generasi muda ini, kebetulan juga hal ini sudah menjadi visi misi dari pihak pemerintah Kota Sorong agar menjadikan olahraga itu kedepan bisa lebih maju lagi, kata fanik. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.