Pembina dan Ketua IPSI Biak Berharap Ada Atlet Silat Dari Biak Bisa Berlaga di PON 2020

Lensapapua, Biak – Pembina Ipsi Biak Numfor, Sigit Januari Pribadi yang juga Selaku Ketua Kejaksaan Negeri Biak memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas respon dan dukungan Bupati Kabupaten Biak Numfur serta seluruh unsur Forkopimda Biak kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Biak dengan adanya pelaksanaan Kejurkab Pencak Silat di Biak Numfor.

“Terima kasih untuk respon dan dukungannya bagi IPSI Biak dari Bupati serta unsur forkopimda, kami merasa luar biasa sekali terlihat masyarakat sangat antusias, karena kejuaraan ini juga disamping mencari bibit – bibit baru tetapi juga sebagi sarana hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masing – masing perguruan agar kedepan  bisa lebih membina dan menghidupkan lagi pencak silat di Biak karena pecak silat merupakan budaya asli bangsa dan diharus dikembangkan, melalui kejuaraan ini Ia berharap bisa menemukan atlet yang mumpuni dari Biak untuk bisa ikut berlaga pada PON 2020 sebagai perwakilan Papua.

Sementara itu Ketua IPSI Biak Numfor Margaretha Singgamui yang juga Selaku Kepala SKB Biak Numfor menyampaikan terima kasih atas semangat Bupati Biak Numfor untuk menyelenggarakan event ini sebagai acara tahunan di Biak karena sejalan dengan program IPSI Biak bahwa mulai di tahun 2020 ini dan seterusnya event ini akan menjadi event tahunan IPSI Kabupaten Biak Numfor.

“Tahun ini mungkin hanya sebatas kabupaten, Semoga kedepan mungkin akan kita undang dari daerah lainnya untuk bersama-sama dalam event tahunan ini,” tuturnya.

Margaretah berharapa bagi seluruh peserta agar event ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, para atlet bisa menerapkan apa yang sudah di pelajari di perguruan masing-masing dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas sebagaimana falsafah dari silat itu sendiri bahwa pencak silat adalah budaya bangsa kita.

“Mari kita sama-sama mengembangkan pencak silat di Biak, karena ini merupakan tanggung jawab kita semua di masing-masing perguruan, banyak atlet putra asli Biak yang saat ini membawa nama besar Papua di kancah dunia melalui pencak silat, untuk itu saya kira ini kesempatan baik untuk kita bangkit dari kefakuman kita selama 15 tahun dan menemukan bibit baru untuk bisa berlaga di tingkat provinsi maupun nasional mewakili Biak Numfor,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Kejuaran Pencak silat piala bergilir Bupati Biak Numfor yang digelar oleh IPSI Biak ini di Buka secara resmi oleh Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, diikut 40 atlet dari 5 perguruan di Biak dan akan berlangsung selama dua hari, 29 Februari – 1 Maret 2020, di Gedung Wanita Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Pembina dan Ketua IPSI Biak Berharap Ada Atlet Silat Dari Biak Bisa Berlaga di PON 2020

  1. Semoga KEJURKAB yg baru saja diselenggarakan akan menambah semangat dalam mengangkat prestasi olahraga khususnya bela diri pencak silat di Kabupaten Biak Numfor.
    Kami berterima kasih kepada Bpk Bupati Supiori dan Bpk Bupati Biak Numfor serta serta semua sponsor yg turut menyukseskan KEJURKAB PENCAK SILAT tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW