PBVSI Biak Gelar Kejuaraan Kole-Kole Cup

Lensapapua, Kapolres Biak Numfor AKBP. Mada Indra Laksanta,SIK,M.Si. yang juga adalah Ketua PBVSI Kabupaten Biak Numfor memimpin upacara pembukaan pertandingan kejuaraan bola Voli Kole-Kole Cup pertama tahun 2019 di Kabupaten Biak Numfor, Rabu (20/02/2019).

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan bahwa kejuaraan bola voli Kole-kole cup yang diselenggarakan ini merupakan salah satu agenda dari kepengurusan PBVSI Kabupaten Biak Numfor di tahun 2019.

“Kami selaku pengurus PBVSI Kabupaten Biak Numfor berharap kejuaraan ini dijadikan sebagai sarana untuk mewujudkan kebersamaan dan persatuan bagi klub-klub bola voli untuk menunjukkan bakat dan prestasinya mengingat cabang olahraga ini merupakan salah satu cabor yang digemari oleh masyarakat Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya.

Kapolres berpesan Untuk para wasit agar pertandingan ini dilaksanakan dengan baik dengan Memegang teguh kode etik Wasit dan untuk para atlet diharapkan selalu Menjunjung tinggi sportivitas.

“Kalau yang menang memang dia yang terbaik, kalau yang kalah jangan jadikan itu sebagai beban, karena akan ada lagi pertandingan – pertandingan berikutnya di tahun ini,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa nantinya akan berkoordinasi bersama Kadispora Biak Numfor untuk menyaring para atlet dan dibuat tim khusus yang mewakili Kabupaten Biak numfor apabila ada pertandingan pertandingan di luar Kabupaten.

“Untuk itu berikan yang terbaik tunjukkan kemampuan kalian yang terbaik karena ini adalah ajang untuk kita berkembang, tunjukkan prestasi yang terbaik, sekarang sudah waktunya kita meninggalkan zona nyaman Mari kita raih prestasi,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Ketua penyelenggara pertandingan bola voli kole-kole cup tahun 2019 yang juga selaku owner dari Rumah makan kole-kole Biak, Iwan Susyadi mengatakan pertandingan ini bertujuan untuk mencari bibit bibit atlit bola voli muda berbakat untuk dipersiapkan menghadapi kejuaraan daerah di jayapura nanti.

“Untuk kejuaraan Kole-kole cup tahun 2019 ini diikuti dari 10 tim terbaik olahraga voli baik dari Biak bahkan dari Luar Biak yaitu dari kota jayapura, waropen dan serui,” jelas Iwan.

Iwan menambahkan Kejuaraan kole-kole cup ini akan berlangsung dari 20 Feruari – 5 Maret 2018 serta untuk pemenangnya akan meraih piala bergilir dan uang pembinaan serta akan Ada 5 Kategori juga yang akan di nilai untuk mendapatkan piala tetap serta uang pembinaan.

Sekaligus ajang ini sebagai persiapan untuk seleksi pemain ke ajang PON tahun 2020, “dari Pribadi saya sebagai ketua penyelenggara berharap agar kedepannya para atlit bola voli untuk lebih diperhatikan,” pungkasnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.