Pacu ESport, Jateng Gelar Turnamen Mobile Legend Nasional

 

Lensapapua, Untuk seluruh gamers Tanah Air, siapkan tim kamu mulai hari ini. Pasalnya dari tanggal 1 sampai 14 November bakal hadir Piala Gubernur Jawa Tengah Esport 2021. Tidak main-main, event untuk game Mobile Legend ini merebutkan total hadiah Rp 50 juta.

 

Lewat unggahan di akun media sosialnya, Ganjar mengatakan bahwa event ini ada dua kategori yang dipertandingkan, yaitu untuk man player dan ladies player. Kategori man player, dijelaskan oleh Ketua Penyelenggara, Wawan Setiawan total hadiahnya Rp 40 juta. Sementara untuk ladies player Rp 10 juta.

 

“Persiapkan tim terbaik kalian, dan segera daftarkan pada Piala Gubernur Jawa Tengah Esport 2021 sekarang juga❗Untuk seluruh gamers di Tanah Air,” tulis Ganjar di unggahannya.

 

Ini merupakan event nasional kedua yang diselenggarakan Ganjar. Untuk tahun lalu, event serupa yang diselenggarakan Ganjar bahkan menarik 1.024 tim dari seluruh penjuru Tanah Air. Waktu itu, Imperial PUB tim dari Pontianak berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan DG Esport dari Jakarta.

 

Wawan Setiawan, Ketua Penyelenggara Piala Gubernur Jawa Tengah Esport 2021 mengatakan, untuk event kali ini panitia memutuskan tidak semua tim. bisa mendaftar, ada batasan rentan usia.

 

“Prinsipnya ini terbuka untuk seluruh tim di Tanah Air, tapi dengan batasan usia minimal 13 tahun sesuai petunjuk dari pengurus PBESI,” kata dia, Selasa (19/10).

 

Wawan mengatakan dengan diselenggaraknnya event ini harapannya bisa memicu pertumbuhan iklim esport, khususnya di Jawa Tengah agar lebih bagus dan kompetitif. Jika tahun lalu pendaftaran ditargetkan hanya seribu tim, sekarang Wawan menargetkan bisa diikuti dua ribu rim dari seluruh Tanah Air.

 

“Temen-temen gamers kan perlu ruang berekspresi, ini kebetulan Pak Ganjar memberikan. Apalagi kemarin kan esport sudah masuk pertandingan eksebisi PON di Papua. Jadi kami berpikir, sangat tepat untuk kembali menyelenggarakan perlombaan ini,” kata dia.

 

Untuk pendaftaran, kata Wawan, saat ini sudah dibuka dan bisa langsung dilihat di akun media sosial Gubernur Jawa Tengah @ganjarpranowo ataupun aku media sosial penyelenggara @bric.esport. “Untuk setiap tim biaya registrasinya hanya Rp 50 ribu,” kata Wawan. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.