Lomba Tari Kreasi My Afrika Warnai Jelang Hut Kabupaten Sorong Ke-48

tim tari Persani Papua Barat.

Lensapapua – Perlombaan tari kreasi My Afrika, mewarnai jelang peringatan Hut Kabupaten Sorong, yang jatuh pada tanggal 14 Juni mendatang. Lomba tari kreasi ini diikuti oleh 38 grup dari SKPD yang ada di daerah ini, langsung dibuka Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, Selasa (9/6).

 Dalam sambutan yang disampaikan oleh wakil bupati mengemukakan “Melalui lomba ini, perlu terus menjalin kekompakan dan kebersamaan di antara para peserta yang ada . Artinya, selain dituntut seni dan keahlian dari peserta, maka secara otomatis tim juri akan memberikan penilaian secara profesional untuk melihat secara objektif, bahkan pula tidak ada berat sebelah,” tuturnya.

 Apalagi keenam tim juri merupakan mereka yang berasal dari Persani Papua Barat memiliki segudang pengalaman, tapi yang diharapkan agar memunculkan pesenam atau tari kreasi My Afrika ini bisa dikembangkan di Kabupaten Sorong, jelas Suka Hardjono.

 “Hal ini tentunya akan menjadi unggulan kita bersama. Jadi dengan momen kegiatan yang kita laksanakan menjelang Hut Kabupaten Sorong ke-48 ini, dimana kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan,”katanya.

 Ia berharap, mudah-mudahan di tahun yang akan datang bisa muncul suatu kreasi  yang perlu diinovasi pada event-event yang akan kita laksanakan.

 Saya memberi apresiasi, karena melalui senam jantung sehat  atau tari kreasi My Afrika ini, jika dilihat dari lincahnya seni gerak dan tari tersebut, dan hal ini berarti warga Papua juga bisa dan perlu dikembangkan lagi di masa yang akan datang untu bisa ditampilkan, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.