Published On: Sel, Des 4th, 2018

Lanud Manuhua Biak Kirim 17 Atlet Papua Ikuti Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI 2018

Lensapapua, Sebanyak 15 atlet dan 2 official dari Papua yang dikirim oleh Lanud Manuhua Biak, mengikuti Kejuaraan Nasional Atletik Terbuka Piala Panglima TNI ke-6 tahun 2018 yang digelar di Surabaya tanggal 4 hingga 6 Desember 2018.
Mereka bergabung dalam 28 atlet yang mewakili TNI-AU.

Para atlet atletik TNI Angkatan Udara tersebut berasal dari Mabesau 7 orang, Kosekhanudnas lV di bawah pembinaan Pangkosekhanudnas lV Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M. Tr. (Han) sebanyak 6 orang dan dari Lanud Manuhua Biak di bawah pembinaan Danlanud Manuhua Marsma TNI Fajar Adriyanto M.Si. (Han) sebanyak 15 orang dan 2 ofisial, merupakan gabungan antara anggota TNI AU dan pelajar binaan yang bermukim di sekitar Lanud.

Jika dilihat dari jumlah, maka Lanud Manuhua Biak menjadi pengirim atlet terbanyak di TNI-AU dan juga terbanyak dari Papua.

“Lanud Manuhua Biak ingin mengangkat potensi olahraga yang ada di Papua. Oleh karena itu Kejurnas ini adalah kesempatan yang baik bagi atlet atlet daerah Papua untuk bisa belajar mengambil ilmu dari atlet Nasional sekaligus menunjukkan kemampuannya bahwa Papua juga mampu bersaing. Saya berharap ada atlet binaan kami yang bisa meraih prestasi pada Kejurnas ini”, alasan Danlanud MNA Marsekal pertama TNI Fajar Adriyanto kenapa Lanud MNA mengirimkan atlet terbanyak.

Keikutsertaan para atlet atletik dari daerah dalam Kejuaran Nasional Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-6 tahun 2018 ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi satuan lain dalam pembinaan atlet dalam meraih prestasi.

Dalam Kejurnas Atletik tersebut, lomba yang diikuti para atlet Lanud Manuhua yang dipimpin Ketua Kontingen, Pekas Lanud Letkol Adm Supardam dan Kasibinjas Lanud Lettu Dwi Atmadja ini meliputi nomor lari 100 meter putra dan putri, 200 meter putra dan putri, 400 meter putra dan putri, serta estafet 4×100 meter putra dan putri. red

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>