KKSU Kabupaten Sorong Gelar Pertandingan Volley Ball Dalam Rangka Memperingati Hut ke-9

20160229_153753

Lensapapua–   Dalam rangka memperingati Hut Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (KKSU) yang ke-9 tahun 2016, KKSU  Kabupaten Sorong gelar pertandingan Volley Ball di Alun-Alun kota baru Aimas, Senin (29/2)

Ketua umum KKSU Kabupaten Sorong, Ny. Nancy Malak Karundeng, SE., dalam penyampaiannya kepada media ini menjelaskan, bahwa Hut KKSU sebenarnya tepatnya jatuh pada tanggal 11 pebruari lalu, tetapi karena terkendala dengan kesibukan masing-masing panitia, akhirnya kami undur sampai tanggal 5 Maret mendatang, jelas Nancy.

Kaitan dengan pelakanaan kegiatan ini kata Nancy, disamping sebagai salah satu bentuk olehraga yang dapat menyehatkan tubuh, juga yang paling utama untuk memper-erat tali persaaudaran diantara sesama warga masyarakat Sulawesi Utara yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong.

Sehingga melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, secara tidak langsung dapat mempertemukan seluruh masyarakat Sulawesi, karena kami yang ada didaerah ini berasal dari berbagai wilayah seperti dari Tomohon, Sonder, Planuan, Bitung, Kota Mubagu dan lain sebagainya, sehingga kita yang sudah ada diperantauan bisa berkumpul seperti saudara satu dengan yang lainnyya, ungkap Nancy.

Ny. Nancy Malak Karundeng, SE., Ketua umum KKSU Kab Sorong.

Untuk jumlah warga KKSU yang ada di Kabupaten Sorong kata Nancy, sudah ada 6 rayon yang terdiri dari rayon KKSU Mayamuk, rayon Salawati, rayon Seget, rayon Binasungkulan Kelapa Sawit, K2 Satal dan KKSU Kawanua, dengan jumlah total warga yang ada lebih dari 1.000 Orang, belum termasuk warga yang bekerja dihutan maupun ditempat-tempat lainnya, beber Nancy.

Menurut Nancy, berbagai kegiatan olahraga seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya, hanya saja tahun ini kami hanya buat kegiatan lomba Volley Ball, dengan hadiah Piala dan uang pembinaan bantuan dari bapak DR. Stepanus Malak sebagai sesepuh bagi orang Sulawesi Utara, ucapnya.

Ditambahkan Nancy, untuk tim lomba Volley Ball ini diikuti peserta sebanyak 17 tim, yang terdiri dari 9 regu putra dan putri 8 regu putri, dan sebagai ketua umum, Nancy melakukan pemukulan bola pertama tanda dimulainya pertandingan.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.