banner 728x250

Kejuaraan Catur Rasimin Cup Yang Pertama Di Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_0718

Lensapapua   Kejuaraan Catur Rasimin Cup ke-1  yang diselenggarakan  dari tanggal,  25-9-2013 dan akan  ber-akhir pada hari ini  Selasa, 01-10-2013 dengan memperebutkan Juara 1,2,3 serta  Juara harapan 1-5.

Kegiatan ini berawal dari aspirasi Masyarakat,baik dari kalangan Ojek maupun dari kalangan pecinta Catur yang sering  bersilaturahmi ke kediaman Rasimin, meminta agar pihak penyelenggara yaitu ( Rasimin,SE) dapat  mempasilitasi kegiatan ini. Karena selama ini  di Kabupaten Sorong  khusus nya Distrik Klamalu Mariyai belum pernah ada kegiatan seperti ini.

Selaku Wakil Rakyat  (Anggota Dewan)  Rasimin langsung berkoordinasi dengan pihak Percasi dan Koni untuk keabsahan nya. Percasi Kabupaten Sorong merespon niat baik dari Rasimin. Apalagi mengingat Percasi di Kabupaten Sorong sudah terbentuk, walaupun belum pernah mengadakan Event. Sehingga gayung bersambut dengan baik.Ujarnya.

Secara resmi laporan dari Panitia jumlah  peserta  terdiri dari  133 Orang yang di-ikuti dari tingkat SD,SMP,SMU/SMK sederajat serta tingkat Umum atau Senior. Jumlah ini sangat luar biasa, karena mengingat beberapa bulan yang lalu ketika Alinda Cup ( Walikota Cup ) melaksanakan  kegiatan ke-Olah Ragaan , jumlah peserta nya hanya 120  0rang. Sehingga  Koni memberikan apresiasi yang sangat luar biasa  untuk pelaksanaan kegiatan ini dengan jumlah peserta yang sangat Antusias sekali. Pungkasnya.

Tujuan diadakan nya kejuaraan  ini yaitu untuk melatih ketelitian,melatih Strategi dan melatih kemampuan anak-anak dalam menganalisa  suatu  masalah. Bagi yang mendapatkan Juara Pertama, Dari pihak penyelenggara telah menyiapkan Piala/Piagam  beserta Uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000.untuk tingkat SD, SMP,SMA. Untuk Juara ke-2 Uang sebesar  Rp.750.000.beserta Piala/Piagam. Dan untuk Juara ke-3 Uang sebesar Rp5.00.000.beserta Piala/Piagam.Untuk tingkat SD,SMP,SMA.  hanya sampai Juara harapan 1-5, Sementara untuk Umum atau tingkat Senior memperebutkan Piala bergilir Rasimi Cup juga.Terangnya.

Semenjak kejuaraan ini  berjalan masih banyak yang  meminta untuk ikut, namun mengingat pendaftaran nya sudah ditutup,akhirnya pihak penyelenggara tidak dapat menerima kembali.Akan tetapi sebagai salah satu pecinta Catur, Rasimin akan tetap sangat menghargai atau merespon baik  niat para peserta yang belum sempat mengikuti event ini.

Kedepan, Untuk Rasimin Cup yang ke-dua direncanakan akan dilaksanakan  pada Bulan Oktober Tahun 2014  dan akan dilaksanakan secara akbar/yang lebih besar lagi, mengingat para peminat nya juga sangat besar sekali, Jelasnya.  ( Red )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.