Jelang HUT Sumpah Pemuda, KONI Kabupaten Sorong Gelar Lomba Lari 10 K

Ketua Harian Koni Kab. Sorong, Jhonny Kamuru

Lensapapua – Menjelang peringatan hari ulang tahun Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014, Komite Nasional Olaraga Indonesia (KONI) Kabupaten Sorong menggelar lomba lari 10 kilometer putra putri, dengan start SP2 dan finish di alun-alun Aimas, Jum’at (24/10) pagi.

Ketua harian KONI Dr. Jhonny Kamuru, SH, M.Si mengatakan  penyelenggaraan kegiatan ini berkat dukungan dari Pemkab Sorong sehingga semuanya terlaksana sesuai rencana.

“Atas dukung tersebut, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemda setempat, semoga iven yang sama maupun lainnya bisa dikembangkan di masa-masa yang akan datang dengan terus mengedepankan sportifitas bagi atlet muda berbakat, baik pada iven lokal, regional maupun pada taraf nasional,” ujar Kamuru.

Pelaksanaan kegiatan ini, kata Kamuru perlu ditingkatkan dalam rangka menjaring atlet muda berbakat untuk dibina secara baik, sehingga kelak akan lebih  berprestasi demi mengharumkan nama baik daerah.

Ia mengaku, untuk kegiatan kali ini pihak panitia masih menyiapkan seadanya saja, tapu pada momen-moemn berikutnya akan dilakukan lebih maksimal lagi, dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

Kepada peserta lomba lari 10 K ini, panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik, antara lain bagi juara satu putra dan putri diberi hadiah utama berupa motor jenis Honda Revo, yang diraih oleh Kaisar Jasen atlet asal Distrik Maudus. Sedangkan juara satu putri diraih oleh Yosefina atlet asal Distrik Klamono.

Kepada pers, usai menerima hadiah Yosefina menjelaskan, bahwa momen seperti ini telah  diraihnya sebagai  juara satu selama 3 kali  mengikuti kegiatan lomba lari, ujar Yosefina yang aktivitas kesehariannya sebagai pekerja pada perusahaan kelapa sawit Klamono.

Dengan memperoleh kendaraan roda dua tersebut dapat membantu aktivitasnya sehari-hari, bahkan saya merasa berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan lomba ini, cetusnya.

Selain dua unit sepeda motor, panitia juga menyiapkan hadiah bagi atlet yang meraih juara dua putra putri memperoleh sepeda gunung, sedangkan juara ketiga hingga sepuluh meraih hadiah hiburan, antara lain kulkas, televisi LCD 19 inci,  kipas angin, handphone, dan beberapa hadiah menarik lainnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.