Jasrem 073/Makutarama Pantau Langsung Kesamaptaan Jasmani Prajurit Kodim Pati

Lensapapua.Com Kodim Pati – Prajurit di jajaran Kodim 0718/Pati, melaksanakan kegiatan tes Kesamaptaan jasmani periode II Tahun anggaran 2020 bertempat di Lapangan Kompi C/Alugoro Pati. Selasa 17/11/2020.

 

Salah satu sarana untuk mengetahui tingkat kebugaran serta kemampuan fisik yang dimiliki masing-masing prajurit TNI-AD. Tes kesamaptaan yang diselenggarakan setiap enam bulan sekali ini merupakan sebagai parameter yang dapat digunakan sebagai ukuran sukses tidaknya pembinaan fisik para prajurit.

 

Dalam pelaksanaan Tes Kesemaptaan jasmani yang diawasi atau di pantau langsung Tim Inspeksi dari Korem 073/Makutarama sebanyak 4 orang yang dipimpin langsung oleh Pasi Pers Korem 073/Mkt Mayor Caj Miftah

 

Sementara itu Koordinator lapangan Kapten Inf Munawar mengatakan bahwa kesamaptaan pada periode kedua tahun 2020 ini hanya dilaksanakan kesamaptaan A dan B saja karena masih dalam situasi pandemi untuk tehnis pelaksanaannya dibagi menjadi dua gelombang,”Ujar kapten Munawar.

 

Menambahkan Pasi ops juga menambahkan bahwa kegiatan kesamaptaan ini wajib hukumnya bagi para prajurit untuk mendukung tugas pokok serta sebagai persyaratan kenaikan pangkat dan untuk kelengkapan administrasi.

seperti kenaikan pangkat dan keperluan peningkatan karier  bagi prajurit,”Terangnya.(nartopendimpati)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.