Dua Pecatur Kabupaten Sorong Pernah Ikut Turnamen Tingkat O2SN

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Dua pecatur asal Kabupaten Sorong pernah mengikuti turnamen selama dua tahun secara berturut-turut antar pelajar O2S( Olimpiade Olahraga Nasional), baik yang berlangsung di Balikpapan, Kaltim maupun kejuaraan catur di Jakarta.

 Kedua pelajar tersebut, yakni Ari Nugroho merupakan salah satu  pelajar SMKN 1 Aimas dan Firman pelajar asal SMK Model Link. Meskipun belum menyabet juara, setidaknya mereka sudah mempunyai pengalaman bertanding, ujar Palatih Catur Kabupaten Sorong Muhammad Tahir, Kamis (4/6).

banner 325x300

 Meski demikian, saya selaku pelatih melihat ada bakat mereka dalam olahraga catur yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Betapa tidak, sebenarnya generasi muda kita lumayan bagus dalam mengembangkan bakat dan minat, khususnya di olahraga ini.

 “Hanya saja butuh pembinaan bagaimana semangat mereka dalam menyalurkan bakat-bakatnya.” Bahkan saja, jelas Tahir, belum lama ini dalam rangka memeriahkan Hardiknas, pihak panitia menyelenggarakan pertandingan catur antar pelajar, baik dari tingkat SD hingga SLTA.

 Jadi, kami sebagai pelatih akan terus berupaya semaksimal mungkin agar bakat dan minta generasi muda kita di daerah ini terus mengembangkan catur ini sebagai bagian dalam hidupnya untuk meraih suatu prestasi, tandasnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.