Dominggus Mandacan Buka Grasstrack Kapolda Cup

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat melepas race pertama kelas 250 cc standar. Dok/red
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat melepas race pertama kelas 250 cc standar. Dok/red

Lensapapua, Kejuaraan Nasional Grasstrack Kapolda Cup Wilayah VI Papua dan Papua Barat Putaran I dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Jumat (8/3/2019).

Gubernur Papua Barat dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan ini merupakan langkah positif mengakomodir bakat-bakat motocross muda di Tanah Papua.

Aksi crosser di Sirkuit Dewata Malamoi Sorong. Dok/red
Aksi crosser di Sirkuit Dewata Malamoi Sorong. Dok/red

“Sangat tepat jika kejurnas ini dirangkai dalam Milenial Road Safety Festival, karena para pesertanya didominasi oleh kaum milenial itu sendiri”, kata Gubernur Papua Barat.

Dominggus Mandacan  menghimbau, jauh lebih baik jika bakat dan minat kaum milenial disalurkan lewat event resmi seperti Kejurnas Kapolda Cup ini.

“Data Kepolisian, 30 ribu anak muda meninggal dunia karena laka lantas sepanjang tahun 2018 silam. Daripada mati sia-sia salurkanlah bakat kalian pada jalur yang benar”, pinta Mandacan.

Dirinya mengapresiasi inisiasi Polda Papua Barat dan Polres Sorong beserta jajarannya sehingga ajang bergengsi tingkat nasional Kapolda Cup dapat terselenggara dengan baik.

Pada kesempatan itu, Gubernur Papua Barat mengingatkan para peserta untuk meningkatkan keahlian mengendarai kuda besi, khususnya lintasan off road.

“Pekan Olah raga Nasional ke XX sudah sangat dekat. Bukan hanya untuk pra-PON tapi saya berharap dari ajang ini dapat menjaring crosser berbakat yang mampu membawa nama Provinsi Papua Barat pada laga PON 2020 mendatang. Bahkan mungkin hingga ajang internasional”, harapnya.

Kejurnas Grasstrac Kapolda Cup Wilayah VI Putaran I diselenggarakan di sirkuit Dewata Malamoi Km. 18 Aimas Kabupaten Sorong mulai tanggal 8 hingga 10 Maret 2019 mendatang.

Diikuti sekira 100 peserta, kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Kapolda Papua Barat dan 4 unit motor off road, uang pembinaan dan sejumlah hadiah menarik lainnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.