banner 728x250 banner 728x250

Ciptakan Karate Inkado Berprestasi Ditanah Papua

Pada saat pelantikan ketua Inkado oleh Asisten II Setda prov Papua Barat
banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Olahraga bela diri merupakan salah satu cabang olahraga yang berpotensi untuk melahirkan atlet atlet karate yang berprestasi baik secara nasional maupun internasional.

banner 325x300

 

Hal ini telah dibuktikan dengan adanya generasi generasi yang menyumbangkan medali emas bagi negara maupun daerah.

 

Sebagai salah satu contoh motivator, adalah keluarga karateka yang berasal dari Kabupaten Raja Ampat yakni keluarga besar Muhammad Abu bakar Gusti Sabuk Hitam  yang telah berhasil meraih prestasi diskala nasional maupun internasional.

Keluarga Muhammad Gusti bersama Khanco G.A.Fesik ketua dewan guru Inkado

Pernyataan ini disampaikan ketua Inkado Kabupaten Sorong, Elieser Kalami, S.Sos. M.PA., yang baru saja dilantik, dan dalam kesehariannya juga menjabat sebagai kepala dinas Kominfo Kabupaten Sorong. Jumat (21-10/22)

 

Adapun tema yang diangkat dalam festival ini adalah “Dengan refleksi dan aktualisasi nilai nilai sumpah pemuda kita ciptakan karate Inkado yang berprestasi ditanah Papua”. Dengan tujuan sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan prestasi dan potensi atlet Inkado se-Sorong raya.

Pada saat pelantikan ketua Inkado oleh Asisten II Setda prov Papua Barat

Selain itu juga untuk membentuk generasi muda Indonesia yang mampu berprestasi  serta memupuk mental yang integritas  dalam menguatkan nasionalisme untuk bela Nusa dan bangsa.

 

Oleh sebab itu melalui festival dan pelantikan ketua serta pengurus Inkado Kabupaten Sorong, kota Sorong dan Inkado Raja Ampat hari ini, selain sebagai ajang silaturahmi bagi atlet Inkado juga menjadi momentum penting bagi kami semua untuk lebih mengembangkan potensi atlet Inkado diwilayah Papua Barat. Kata Kalami. Red

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.