BMD Cup 2019, Tingkatkan Olahraga Basket Di Biak

Lensapapua, Anggota Komisi IV DPR Provinsi Papua Boy Markus Dawir (BMD) turut mendukung olahraga Bola Basket di Kabupaten Biak Numfor dengan mengadakan BMD Cup 2019 turnamen bola basket antar pelajar se-kota Biak dan sekitarnya yang berlansung selama 3 hari sejak 10-13 April 2019 di Lapangan Taman Adam Manggara.

Turnamen bola basket antar pelajar ini diikuti oleh 8 tim yang terdiri dari 4 tim putra dan 4 tim putri dari SMA N 1 Biak kota, SMA N 3 Inggiri dan SMA YPK 2 Mandala.

Saat membuka turnamen ini, BMD mengatakan tujuannya adalah untuk menggerakkan atau menghidupkan olahraga basket di Biak sebagai upaya menarik perhatian generasi muda Biak untuk terlibat pada hal-hal positif seperti pada cabang olahraga ini dan tidak gampang terpengaruh dengan kelompok-kelompok lingkungan yang negatif seperti yang lagi marak saat ini yaitu narkoba.

Mengambil contoh dari kasus yang viral baru-baru ini di serui yakni perbuatan mutilasi yang dilakukan oleh anak berusia 22 tahun dikarenakan berada dilingkungan anak-anak yang negatif atau yang mengkonsumsi ganja, untuk itulah dengan turnamen ini BMD menggerakan anak-anak muda di Biak agar terhindar dari pergaulan yang salah.

“Ini yang kita coba lagi di Biak yaitu untuk menggerakkan semua anak-anak muda di Biak supaya mereka bisa ada dalam kegiatan positif maka kita akan hidupkan cabang-cabang olahraga di Biak seperti basket ini agar mereka terhindar di lingkungan lingkungan yang negatif tapi bisa ada di lingkungan yang bisa memacu mereka meraih prestasi,” ujar BMD.

Menurut BMD, di Biak bisa menghasilkan atlit-atlit terbaik contonya atlit Hoki yang bisa mengharumkan nama Indonesia, jadi bisa juga menghasilkan atlit terbaik di cabor yang lainnya yang bisa membagakan Kabupaten, Provinsi dan Negara.

Ia juga berharap untuk semua anak-anak muda di Biak agar menggunakan asa muda dengan baik, lakukan hal-hal positif baik olahraga maupun kegiatan Agama, jangan bergaul dengan hal negarif karena nanti akan merugikan diri sendiri. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.