Biak Body Contest PERBAFI Series XII Diikuti Atlet Binaraga Dari Berbagai Daerah

Suasana saat Technical Meeting Biak Body Contest PERBAFI Series XII di Gedung Hercules Koopsau III Biak

Lensapapua, Biak – Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia PERBAFI Kabupaten Biak Numfor Papua akan melaksanakan Ajang Kejuaraan Tingkat Nasional Biak Body Contest PERBAFI Series XII pada Sabtu 12 Desember 2020 bertempat di Gedung Hercules Koopsau III Biak, dan akan diikuti oleh sejumlah Atlet Binaraga yang datang dari berbagai daerah.

Ketua Panitia Biak Body Contest PERBAFI Series XII, Ayari D. papare menjelaskan bahwa untuk di Kabupaten Biak Numfor Ajang Kejuaraan Perbafi baru pertamakali digelar, dan telah dipersiapkan sejak Juli 2020 untuk dilaksankan pada Desember 2020 dan akan melombakan 5 Kelas diantaranya Kategori Novice/Pemula, Men Fitness Model, Men Sport Model, Men Beach Model dan Women Fitness Model.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini kami melihat orang-orang semakin melakukan gaya hidup sehat, khususnya anak-anak muda di Biak, salah satunya dengan olahraga fitnes, sehingga kami melihat peminat olahraga fitnes ini meningkat, untuk itu kami rencanakan mengadakan event sejak bulan Juni dan dilaksanakan pada bulan Desember, sambil kami lakukan berbagai persiapan, baik persiapan kegiatan maupun persiapan atlet nya sehingga memang membutuhkan waktu yang cukup lama,” ujarnya kepada Wartawan di Biak, Jumat (11/12/2020).

Dijelaskan bahwa melalui Biak Body Contest PERBAFI Series XII ini, pemenang/juaranya akan di bawa ke tingkat Nasional, untuk itulah akan dibentuk Pengurus PERBAFI Kabupaten Biak Numfor untuk menaungi atlet – atlet Binaraga yang ada di Biak.

“Kejuaraan Perbafi ini berjenjang, jadi nantinya yang juara disini bisa di bawa ke tingkat Nasional. Besok juga kami akan melantik secara resmi pengurus Perbafi Kabupaten Biak Numfor dan kebetulan untuk tingkat kabupaten, Pengurus Perbafi Biak adalah yang pertama, karena daerah lain semuanya masih tingkat daerah provinsi,”jelasnya.

Ayari menambahkan saat ini peserta yang telah mendaftar adalah atlet dari lokal dan atlet dari luar daerah diantaranya dari Papua Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Berikut akan di nilai oleh 3 orang Juri Nasional Berlisensi yakni, Kolonel Adam (Pengurus Pusat PERBAFI), Yofanli Ratu (Atlet Perbafi Papua, Atlet NABBA WFF Internasional, Pelatih di Visera Gym Jayapura) dan Indra (Ketua PERBAFI Provinsi Papua, Personal Trainer di Visera Gym).

“Pesan kami bagi para peserta yang akan mengikuti event ini besok harus lebih semangat dan disiplin untuk menjadi yang terbaik, harapan saya peserta mengikuti pertandingan dengan sportif, kalah menang itu hal yang biasa, jadi bisa nanti di lain kesempatan, kalau tidak mendapatkan juara itu jadi pemicu untuk bisa lebih baik kedepan ,”pungkasnya dengan antusias.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.