Berikut Pemenang Ajang Bergengsi Biak Body Contest PERBAFI Series XII 

Lensapapua, Biak – Sejumlah Atlet Binaraga, baik dari lokal hingga dari berbagai daerah turut berpartisipasi dalam Ajang Kompetisi Binaraga Biak Body Contest PERBAFI Series XII yang baru pertamakali digelar di Kabupaten Biak Numfor, bertempat di Gedung Hercules Koopsau III Biak, Sabtu (12/12/2020).

Ajang ini juga dimeriahkan dengan penampilan Guest Pose Oleh Atlet PERBAFI Provisi Papua yang sudah menorehkan prestasi baik di ajang Nasional bahkan Internasional yaitu Yofanli Ratu.

Indra, Ketua PERBAFI Provinsi Papua yang juga merupakan salah satu juri dalam Ajang ini berharap agar kedepan Ajang Body Contest seperti ini bisa lebih sering diadakan, karena selain bisa mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga sekaligus juga untuk mencari bibit-bibit atlet binaraga fisik khususnya untuk daerah Papua, supaya bisa bertanding di kancah Internasional.

“Karena ini untuk lomba nya sendiri punya jenjang, misalnya di daerah juara satu atau juara dua bisa dikirim untuk bertanding di ajang nasional dan internasional, seperti kemarin ada yang mewakili Indonesia di Singapura,”katanya.

Ia mengajak bagi siapapun yang mempunyai hoby Binaraga fisik bahkan yang ingin membaggakan daerahnya melalui olahraga ini bisa bergabung bersama PERBAFI, dijelaskan bahwa untuk pengurus PERBAFI di tingkat Kabupaten khusunya Papua, Kabupaten Biak Numfor merupakan Kabupaten Pertama yang telah dilantik secara resmi dan disusul oleh Kabupaten Mimika.

Selanjutnya Ketua Panitia Biak Body Contest PERBAFI Series XII yang juga telah resmi dilantik sebagai Ketua PERBAFI Kabupaten Biak Numfor, Ayari D Papare menyampaikan kebanggaannya karena Kegiatan ini telah berjalan dengan baik dan lancar, dan diikuti oleh sejumlah atlet dari lokal maupun dari luar derah yang cukup antusias dengan Ajang ini.

“Kedepan kita akan mengadakan kompetisi lagi tentunya dan sepertinya kita akan coba menampilkan atlet lokal dulu, karena di sini sebenarnya banyak sekali yang dari lokal ingin ikuti lomba seperti ini, hanya saja menurut saya merek belum terlalu percaya diri, mungkin kalau kami buat yang hanya untuk lokal saja, saya rasa mereka mungkin lebih yakin lag,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, Ayari menyampaikan selamat bagi seluruh pemenang, ia berpesan bagi yang belum menang kali ini bisa menjadikan ini sebagi pemicu agar lebih baik kedepan dan yang sudah mendapat juara harus menjaga prestasi, berlatih lebih sungguh-sungguh karena nanti ada jenjang berikutnya yaitu di Kemal Trophy dan jika berprestasi lagi bisa sampai ke Ajang Internasional.

“Terimakasih untuk teman-teman panitia yang sudah bekerja keras untuk event ini, semoga semakin solid dan kompak kedepan,”Tambahnya.

Ketua PERBAFI Kabupaten Biak Numfor berharap dengan baru terbentuknya pengurus PERBAFI Biak yang merupakan organisasi resmi, mungkin saja bisa ada kerjasama dengan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Terkait atau bisa ada perhatian lebih lagi dari Pemerintah bagi Atlet Lokal yang ada.

Sementara itu, Atlet PERBAFI Provinsi Papua, Yofanli Ratu mengatakan event seperti ini penting untuk adakan agar semua bisa tau jenjang nya seperti apa, Ia juga sangat berharap ada bantuan dari pemerintah, khusunya di Papua, seperti memperhatikan atlet-atlet agar bisa lebih semangat lagi latihan, menurutnya ketika ada bantuan dari pemerintah mereka pasti akan semangat untuk mengikuti kejuaraan berikutnya.

“Ketika ada event begini teman-teman bisa tau jenjangnya bagaimana, karena jenjangnya juga menunjang, nanti pengurus Perbafi Papua bisa mengirim atlet-atlet dari Papua yang yang tadi udah menang jadi wakil Provinsi bahkan jika berprestasi lagi bisa saja dikirim ke event internasional,”tuturnya.

Berikut 5 besar dalam Ajang Biak PERBAFI Series XII dari masing-masing kelas :

1. Kelas Novice

Juara 1 : Zulkifly

Juara 2 : Muhammad Harley

Juara 3 : Deny Riyanto

Juara 4 : Sepri Antoro

Juara 5 : Seprison Ngoidil

 

2. Kelas Men Fitnes

Juara 1 : Sulham – Jayapura

Juara 2 : Roland – Biak

Juara 3 : Syaiful – Biak

Juara 4 : Hendrik Hengga – Jayapura

Juara 5 : Munfair – Timika

 

3. Kelas Men Sport Model

Juara 1 : Hendrik Hengga – Jayapura

Juara 2 : Fahdan Amarta – Jayapura

Juara 3 : Finel Mangkapa – Jayapura

Juara 4 : Simon Kiswataouw – Jayapura

Juara 5 : Erricson Kafiar – Biak

 

4. Kelas Men Beach Model

Juara 1 : Andhy Zidane – Makasar

Juara 2 : Boni Surya Wisesa – Waropen

Juara 3 : Rudy Lewakabesi – Biak

Juara 4 : Aris Msen – Biak

Juara 5 : Hendrik Hengga – Jayapura

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.