Site icon Lensapapua.com

Bangkitkan Semangat Olahraga, Pangdam XVIII/Kasuari Gowes Santai

Lensapapua, Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menggelar kegiatan gowes santai dengan tujuan untuk mengajak masyarakat dan anggota TNI dalam menjaga kesehatan dan semangat olahraga. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dan didampingi oleh Komandan Korem 181/PVT, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si.

 

Kegiatan gowes santai ini dimulai dari titik awal di Gedung Serbaguna Yonif 762/Vira Yudha Sakti, menuju Alun-alun Aimas kemudian kembali menuju arah Kota Sorong dan berakhir di Makorem 181/PVT. Pangdam XVIII/Kasuari beserta peserta lainnya menempuh rute yang telah ditentukan dengan menggunakan sepeda sebagai sarana olahraga.

 

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Gabriel Lema menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan semangat olahraga, terutama di kalangan TNI dan masyarakat umum. Ia menjelaskan bahwa olahraga dapat meningkatkan kualitas hidup, menjaga kebugaran tubuh, serta mengurangi risiko penyakit. Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat olahraga dapat ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan juga memberikan apresiasi atas inisiatif Pangdam XVIII/Kasuari dalam mengadakan kegiatan gowes santai. Ia menyatakan bahwa olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, serta meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antara anggota TNI.

 

Dalam perjalanan, peserta gowes santai menikmati pemandangan alam yang indah sepanjang rute yang dilewati. Mereka juga berkesempatan untuk berinteraksi dan saling bertukar pengalaman dengan Pangdam XVIII/Kasuari dan Komandan Korem 181/PVT.

 

Kegiatan gowes santai ini juga merupakan bagian dari upaya Pangdam XVIII/Kasuari dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga kesehatan dan semangat olahraga.

 

Dengan berakhirnya kegiatan gowes santai ini, Pangdam XVIII/Kasuari dan Komandan Korem 181/PVT berharap bahwa semangat olahraga yang telah ditanamkan dapat terus berkembang dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat bagi semua peserta.

Exit mobile version