YP. Moso Tegaskan : Tenaga Dokter Harus Selalu Berada Ditempat Tugas

banner 120x600
banner 468x60
YP. Moso saat berada di Distrik Salawati tengah

Lensapapua – Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, kembali menegaskan kepada tenaga dokter yang bertugas di Puskesmas Salawati Tengah maupun distrik lainnya harus selalu berada di tempat tugas.

 

banner 325x300

“Jangan dua hari di tempat tugas, lima hari ada di kota. Kepada Kadis Kesehatan untuk memperhatikan kesejahteraan dokter dan tenaga medis, sehingga mereka bisa betah di tempat tugasnya,” imbau Moso, saat berlangsungnya peresmian Puskesmas Salawati Tengah, Selasa (21/3-2023).

 

Tahun ini telah kita canangkan 1000 hari pertama kehidupan. Kalau kita bicara generasi yang cerdas, sambung Moso, berarti kita harus siapkan secara dini untuk memperhatikan gizi bagi anak-anak kita.

“Seribu hari pertama kehidupan bukan hanya sebatas slogan saja. Tapi hal ini menjadi bagian agenda kerja pemerintahan yang harus disiapkan untuk memberi edukasi kepada masyarakat bahwa 1000 hari pertama kehidupan itu sangat penting,” pungkasnya.

 

Saat bayi itu lahir pertama yang harus diberikan air susu ibu. Karena manfaatnya begitu besar dalam kelangsungan tumbuh kembang bayi tersebut.

 

“Jangan berikan susu yang lain. Kalau ingin anak kita sehat dan cerdas, kembali Moso meminta kepada kaum suami untuk memperhatikan kebutuhan sang istri dengan baik,”imbaunya.

 

Dengan adanya sarana Puskemas ini, diharapkan masyarakat senantiasa memeriksakan kesehatan secara rutin untuk mengetahui secara pasti apakah kondisi masih tetap sehat atau tidak.

“Datanglah ke Puskesmas ini setidaknya sepekan sekali. Biar bisa ketahui masalah kesehatannya itu tetap aman, serta menghindari diri dari segala ancaman penyakit,” ajak Moso kepada warga setempat.

 

Pada kesempatan itu, Moso menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dan jajarannya. Dimana, selama tiga tahun berturut-turut ini telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

 

Hal ini demi peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat hingga ke distrik dan kampung-kampung di daerah ini. (Bayu/rim/red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.