Kegiatan Workshop Sebagai Upaya Perbaikan Mutu Pelayanan Puskesmas

Lensapapua–  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Dr. Lidya Kurniawan menjelaskan, kegiatan Workshop II adalah lanjutan dari workshop I yang telah dilaksanakan pada bulan Juli lalu, pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk Upaya perbaikan mutu pelayanan Puskesmas/Kinerja Puskesmas se-Kabupaten Sorong, yang akan berlangsung dari hari Senin 25 – 26 November 2019.

 

Kegiatan workshop kali ini kata Lidya, turut menghadirkan kepala-kepala distrik dan kepala kampung, dimana setiap kepala Puskesmas akan memaparkan  hasil kegiatan atau pencapaian program kerja dari masing-masing Puskesmas hingga Oktober 2019.

 

Dengan kehadiran kepala distrik dan kepala kampung ini, diharapkan adanya sebuah komunikasi lintas sectoral yang akan terbangun, agar masalah kesehatan  masyarakat bukan saja urusan dari Puskesmas semata, melainkan juga menjadi urusan bersama, kata Lidya. Senin (25/11)

Diakui Lidya, keterlibatan kepala distrik dan kepala kampung selama ini sudah nyata, hanya saja kedepan kami harapkan keterlibatan tersebut bisa lebih jauh lagi, dalam artian bahwa semua kegiatan atau program kerja di masing-masing Puskesmas secara keseluruhan untuk masyarakat, jadi kami sangat berharap keterlibatan itu bisa benar-benar lebih ditingkatkan.

 

Seperti contoh, keterlibatan kepala kampung, supaya penggunaan dana kampung juga bisa dimanfaatkan untuk membangun Posyandu disetiap kampung dan juga insentif bagi Kader-Kader Posyandu serta pemberian makanan tambahan bagi balita dan lain sebagainya. Selain itu, kata Lidya, keterlibatan para kepala kampung dan kepala distrik juga untuk memonitoring para tenaga kesehatan itu sendiri. Pungkas Lidya. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.