Wakil Bupati Sorong: Tingkatkan Kualitas Pertumbuhan Anak Melalui Program Cegah Stunting Dan Kualitas Asupan Gizi

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono ( baju hitam)

Lensapapua–    Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi. Oleh sebab itu pemerintah pusat terus berupaya untuk menurunkan angka Stunting dalam program percepatan Pencegahan Stunting.

 

Upaya pencegahan Stunting sebagai agenda nasional harus ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, baik ditingkat provinsi, kota maupun kabupaten diseluruh Indonesia. Kata Wakil Bupati Sorong Suko Harjono. S.Sos. M.Si., saat membuka kegiatan pencangan program SISAGU ( Sayang ibu, Sayang Anak, Gizi Utama dalam keluarga) dialun-alun kota baru Aimas. Jumat ( 13/9)

Lanjut dikatakan Suko, untuk mewujudkan salah satu misi pemkab Sorong ” Meningkatkan SDM yang cerdas dan sehat serta memiliki daya saing yang tinggi”, maka Pemkab Sorong menaruh perhatian yang tinggi pada program pencegahan dan penanggulangan Stunting dimaksud.

 

Dengan memberikan makanan atau asupan gizi yang berkualitas, merawat, menjaga kesehatan serta memberikan pendidikan sejak usia dini, maka diharapkan anak-anak sebagai generasi muda bisa tumbuh menjadi generasi muda yang sehat dan cerdas.

 

Oleh sebab itu, kami memberikan Apresiasi kepada dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dan penyampaian terimakasih pada perusahaan PT. Petrogas ( Basin) Ltd, SKK Migas wilayah PAMALU atas dukungannya sehingga kegiatan upaya peningkatan kualitas asupan gizi bagi keluarga dan menurunkan angka Stunting dikabupaten Sorong bisa berlangsung dengan baik. Kata Suko. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.