Site icon Lensapapua.com

Wakil Bupati Sorong: Operasi Hidrosephalus Tidak Perlu Dirujuk Keluar Daerah

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono. Didampingi dr. H. Theo Mansa. SpB. KBD

Lensapapua –  Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, kembali mengingatkan beberapa tahun silam di wilayah Katapop, Kelurahan Majaran, Distrik Salawati, pernah terjadi seorang anak penderita hidrosefalus nyawanya tidak bisa tertolong. Karena karena harus dirujuk ke Makassar, Sulsel.

 

Hal ini sebagai akibat orang tua si penderita tadi tidak memiliki biaya. Tetapi sekarang ini tidak perlu lagi pasien Hidrosephalus dirujuk keluar daerah karena di RS kita ini sudah dapat dilakukan.  Demikian  sambutan Wabup Suka Harjono, pasca digelar operasi hidrosefalus kepada tiga bayi, yang berlangsung di RSUD Dr. JP Wanane Kabupaten Sorong, Sabtu (13/11-2021).

 

Maka, dengan kegiatan operasi bedah saraf kepada tiga bayi di RSUD Dr. JP Wanane ini, tentu selaku  wakil bupati memberi apresiasi,  yang setinggi-tingginya kepada Direktur RSUD bersama para dokter spesialis atas kerja sama ini menjadi suatu nilai positif bagi perkembangan anak di Kabupaten Sorong.

 

“Saya sangat yakin dan percaya, jika ada ikon-ikon tertentu yang diunggulkan d RSUD Dr. JP Wanane ini akan menjadi berkat bagi semua orang,” aku Suka Harjono.

 

Di penghujung sambutan, Wabup Sorong meminta untuk kita saling bersinergi satu dengan lainnya, sehingga akan menjadi suatu kekuatan bagi pengembangan dan kemajuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sorong. (rim/red)

 

Exit mobile version