Universitas Moestopo Jelajah Nusantara

AS-II-Kab-Sorong-777x1024

Lensapapua– Kurang lebih selama 1 minggu Fakultas Kedokteran Prof.Dr.Mustopo (Beragama) Jakarta jelajah Nusantara melaksanakan kegiatan bhakti sosial yang tersebar pada tiga distrik, yakni Distrik Aimas, Mariat, dan sebagian warga dari Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, sekitar 4.000 pasien memperoleh pengobatan secara gratis, Ujar Asisten II Setda Kabupaten Sorong H.Abdul Gani Malagapi.Senin 07/10.

pelayanan pengobatan secara gratis yang diperoleh berasal dari kalangan pelajar SD maupun masyarakat umum,  terutama terhadap penyakit gigi maupun penyakit umum lainnya.Dan Pemkab Sorong menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan bhakti social ini,karena dinilai sangat membantu pemerintah Daerah.Imbuhnya.

Karena dari jumlah itu ditangani secara baik oleh mahasiswa KKN dari Fakultas Kedokteran Universitas Moestopo  Jakarta. “Jika dibanding  dengan nilai uang yang akan membiayai  semua pengobatan tersebut, sudah berapa banyak yang harus dikeluarkan,” katanya.

Pemkab Sorong hanya menyiapkan fasilitas,  berupa penginapan,  biaya transportasi  lokal dan biaya makan selama sepekan. Mudah-mudahan melalui praktek kerja lapangan  yang telah dilakukan mahasiswa tersebut, setelah selesai menjalankan  kegiatan perkuliahannya menjadi pengalaman  yang berarti untuk ke depannya.

Kegiatan bhakti sosial   itu  merupakan bentuk pelayanan pemerintah di bidang kesehatan melalui Moestopo Jelajah Nusantara. Kedatangan  mereka ke Sorong atas prakarsa Kepala Dinas Kabupaten Sorong, dan kita berharap ke depan  melalui kerjasama yang telah dilaksanakan ini  dapat dilanjutkan. (AK/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.