Umpan Balik Pelayanan Dirumah Sakit, BPJS Kesehatan Sorong Lakukan Customer Feedback

Lensapapua.com, Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan terus melakukan berbagai upaya untuk menghasilkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Salah satunya dengan melakukan umpan balik peserta / customer feedback yang dapat dilakukan kepada peserta baik di Kantor Cabang maupun di Rumah Sakit.
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Sorong, melakukan customer feedback kepada peserta JKN-KIS yang sedang mendapatkan perawatan inap di rumah sakit tersebut. Ditemani pihak rumah sakit, Kepala Bidang KPP Ambar Permana mengunjungi pasien (peserta JKN-KIS) dan menanyakan pelayanan di Rumah Sakit Sele be Solu Sorong, Selasa, (17/12).
“Customer feedback ini biasanya diiringi dengan customer visit yang rutin kami lakukan untuk mengetahui kondisi dan pelayanan yang diberikan pihak faskes ke peserta JKN-KIS. Yang mana dilakukan secara mandiri oleh pihak kami (Duta BPJS Kesehatan) untuk menghasilkan umpan balik bagi kantor cabang maupun pihak faskes. Nantinya akan dilakukan perbaikan-perbaikan atau evaluasi jika terdapat kekurangan atau keluhan yang memerlukan tindak lanjut,” ungkap Ambar.
Ambar menjelaskan, kunjungan tersebut tak lepas dari upaya dalam memastikan peserta JKN-KIS dapat terlayani dengan baik saat mendapatkan pelayanan. Menurutnya, komitmen dari pihak faskes sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang optimal sehingga pelayanan yang didapatkan peserta JKN-KIS tersampaikan dengan baik.
Jehuda Bleskadit (64), merupakan peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang merupakan pasien di Rumah Sakit Sele be Solu Sorong tersebut mengaku mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Duta BPJS Kesehatan untuk memastikan pesertanya mendapatkan pelayanan yang baik di rumah sakit. Ia berharap dalam upaya meningkatkan pelayanan, BPJS Kesehatan diberi kelancaran dan kemudahan sehingga masyarakat dapat merasakan sendiri kualitas pelayanan yang semakin membaik.
“Saya sudah dirawat selama kurang lebih seminggu di rumah sakit, divonis dokter mengidap Hematuria dan selama disini saya dilayani dengan baik. Pihak rumah sakit merawat dan memberikan pelayanan dengan nyaman. Kami masyarakat dan peserta JKN-KIS sangat merasa bersyukur sudah dijamin kesehatannya menggunakan kartu ini, lalu dipastikan pelayanannya dengan baik, semoga pelayanannya akan semakin meningkat lagi ke depannya,” jelasnya. ind/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.