Site icon Lensapapua.com

Tingkatkan Pelayanan Dalam Bidang Kesehatan

LensapapuaPemkab Sorong terus berupaya untuk  meningkatkan pelayanan dalam bidang kesehatan, seperti tema yang diturunkan dari tingkat pusat, yaitu Indonesia cinta Sehat, karena bila kita sehat,, maka segala aktivitas dapat berjalan dengan baik. Ujar Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono S.Sos.M.Si. Selasa 12/11.

Maka yang menjadi skala prioritas untuk kita adalah terus meningkatkan pelayanan, meskipun disana sini masih ada kendala, namun hal itutidak menjadi penghalang , kita anggab hal itu sebagai tantangan yang harus kita jalani. Imbuhnya.

Oleh karena itulah Pemkab Sorong terus berusaha untuk me-maksimalisasi apa yang sudah di programkan agar masyarakat pemkab sorong ini dapat menjadi masyarakat yang sehat,Program puskesmas maupun Pustu-Pustu harus terus ditingkatkan.Terutama menyangkut fasilitas, perumahan, tenaga para Medis maupun tenaga medis,dan fasilitas anggaran perlu di-evaluasi  kembali.Terangnya.

Kedepan ini per 1 januari 2014 program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) dengan Pemkab Sorong akan lakukan penanda tangan MoU. Dan seluruh masyarakat setempat akan diberikan pelayanan gratis tanpa membeda-bedakan ras, suku dan golongan.

Diharapkan melalui  moment Hari Kesehatan Nasional 12 November 2013 yang ke-49 ini kiranya Pemkab Sorong benar-benar dapat meningkatkan taraf kesehatan didaerah ini.Pungkasnya. ( Red )

Exit mobile version