Tingkatkan Layanan Prima, BPJS Kesehatan Sorong Hadirkan Weekend Stand Booth Di Pusat Perbelanjaan

Stand Booth BPJS Kesehatan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Sorong. Dok. Ind/red
Stand Booth BPJS Kesehatan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Sorong. Dok. Ind/red

Lensapapua, Sebagai salah satu wujud pelayanan prima BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berbagai terobosan dan inovasi pun terus dilakukan.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui keikut sertaan BPJS Kesehatan mengikuti beragam event atau kegiatan yang menghadirkan banyak masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait Program JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Harbu Hakim menyampaikan pembukaan standbooth BPJS Kesehatan ini diperuntukkan hadir di pusat perbelanjaan yang ada di Kota Sorong setiap akhir pekan mulai dari 15 September 2019.

Harbu menambahkan setiap peserta berhak mendapatkan kemudahkan mengakses informasi JKN-KIS di standbooth tersebut.
“Kami agendakan selama 3 bulan kedepan untuk pembukaan standbooth BPJS Kesehatan ini setiap akhir pekan di pusat perbelanjaan yang ada di Sorong, untuk 3 minggu ini jadwalnya di Mall Ramayana Sorong.

Diharapkan antusias masyarakat akan adanya layanan ini dapat memberikan kemudahan jika ingin mendaftar, mengubah data, mencetak kartu, mendapatkan informasi atau mengajukan pengaduan,” terang Harbu yang ditemui secara terpisah.
Pada pembukaan standbooth tersebut selain menyediakan informasi dan pendaftaran kepada peserta JKN-KIS juga untuk mengedukasi dan mempopulerkan aplikasi Mobile JKN yang diluncurkan BPJS Kesehatan yang dapat menampung berbagai fitur kemudahan layanan JKN-KIS bagi masyarakat melalui smartphone masing-masing.

“Di jaman sekarang ini semua berbasis teknologi, kami pun terus berinovasi membuat kemajuan untuk memudahkan peserta JKN-KIS dengan memberikan layanan berbasis aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store. Tak henti-hentinya kami selipkan edukasi berupa penggunaan fitur yang ada di Mobile JKN ini agar setiap peserta JKN dapat memahami dan menggunakan,”jelas Harbu.

Hal tersebut disetujui oleh salah satu pengunjung yaitu Wagiyo seorang peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), setelah mengunjungi standbooth BPJS Kesehatan dan mendapatkan layanan terkait kebutuhannya ia dengan positif menyutujui manfaat dari pembukaan standbooth tersebut.

“Untuk orang-orang seperti saya yang setiap senin sampai jumat bekerja ini selalu sulit mengatur waktu untuk mengurus perubahan data atau keperluan kami ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong. Syukurlah dengan adanya standbooth ini kami dapat tersalurkan layanan dan informasinya langsung, apalagi saya diberitahu dan dituntun mengunduh aplikasi Mobile JKN, dan sekarang hanya melalui handphone saya sudah bisa mengakses keperluan saya terkait pelayanan JKN-KIS, sangat bermanfaat sekal,” tutur Wagiyo.
Disisi lain, standbooth BPJS Kesehatan ini dapat diakses oleh masyarakat Kota Sorong setiap akhir pekan di pusat perbelanjaan atau supermarket.

Untuk Mall Ramayana sendiri dijadwalkan sampai tanggal 29 September 2019, lalu untuk Mega Mall Sorong mulai 05 s.d 27 Oktober 2019 dan yang terakhir Saga Mall Sorong mulai 02 s.d 24 November 2019. ind/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.