Tekan Stunting Pemerintah Sosialisasi Pencegahan Anak Kerdil

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Guna menekan dan menurunkan angka stunting atau kerdil karena sejumlah faktor pemicu, Dinas Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik menggelar Forum Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam rangka penurunan Prevalensi Stunting, Selasa (14/8/2018) di Kyriad M Hotel Sorong.

Dirjen IKP Kemenkominfo, Rosarita Niken Widyastuti mengatakan forum sosisalisasi ini diselenggarakan berdasarkan acauan Perpes Nomor 9 tahun 2015 Tentang Penyampaian setiap kebijakan dan program pemerintah secara lintas sektoral dan lintas daerah kepada publuk secara cepat dan tepat, termasuk upaya menekan angka tumbuh kerdil ditengah masyarakat.

banner 325x300

“Sosialisasi merupakan wujud kepedulian pemerintah agar menekan angka stunting, atau kekerdilan seseorang disebabkan karena berbagai faktor, dan Kementerian Kominfo merasa berkewajiban untuk mensosialisasikan kepada masyarakat” kata Rosarita Niken Widyastuti.

Sementara itu, Bupati Sorong, Johny Kamuru melalui, Sekretaris Daerah, Mohammad Said Noer mengapresiasi kegiatan pemerintah pusat dalam mencegah stunting atau kekerdilan anak di mulai dari masa janin dalam kandungan cukup gizi dan nutrisi.

“Diharapkan agar masyarakat kabupaten sorong dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat dimulai dari pribadi, keluarga, bahkan lingkungan, oleh sebab itu, dihimbau agar peserta sosialisasi dapat menjadi corong pemerintah untuk meneruskan setiap materi yang diperoleh agar visi Kabupaten Sorong maju bersama rakyat sehat, cerdas, sejahtera 2022 dapat tercapai” kutip Mohammad Said Noer.

Forum Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam rangka penurunan Prevalensi Stunting diikuti 83 peserta keterwakilan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Sorong. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.