Sosialisasi Bahaya Kanker & Tumor Pada Militer PNS & Persit Korem 171/PVT

IMG-20170118-WA0007

Lensapapua–  Sosialisasi Kesehatan yang dilaksanakan oleh DenKesyah 17.04.01 Sorong kepada Militer, PNS dan Persit diaula Korem 171/PVT dengan menghadirkan Nara sumber, Ansar, S.Kom dari Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia dihadiri oleh seluruh jajaran Korem 171/PVT. Rabu (18/1).

Dalam sambutan Kasipers 171/PVT Letkol Inf. Agung Gunawan yang membacakan sambutan Komandan Korem 171/PVT mengatakan bahwa Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TNI-AD sebagai bagian dari TNI melaksanakan tugas Negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat.

Untuk melaksanakan tugas tersebut prajurit TNI-AD dituntut untuk senantiasa berada dalam kondisi yang prima, namun sejalan dengan berjalannya waktu para personel TNI pun mengalami penambahan usia yang pada akhirnya mengalami kerentanan terhadap berbagai penyakit yang salah satunya adalah penyakit Kanker dan Tumor.

Oleh sebab itu dalam rangka meminimalisir korban meninggal karena sakit dilingkungan prajurit, PNS dan Persit kami senantiasa melaksanakan pembinaan kesehatan, salah satunya dilaksanakan dengan melaksanakan sosialisasi disamping pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan secara berkala.

Selain itu, kegiatan sosialisasi kesehatan ini,  tujuannya adalah untuk membekali para Prajurit, PNS dan Persit agar memiliki pemahaman pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahaya penyakit kanker dan tumor, sehingga nantinya dapat menghindari dan mencegahnya.

Dengan demikian, diharapkan para Prajurit, PNS dan Persit, semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan, sebagaimana motto yang selama ini kita kenal, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Kepedulian Prajurit, PNS dan Persit dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini.

Oleh karena itu dalam kesempatan penyuluhan ini, para Prajurit PNS TNI AD dan keluarga diharapkan dapat menyimak dan memperhatikan secara sungguh-sungguh apa yang disampaikan oleh Ansar, S.Kom., beserta Tim Sosialisasi, sehingga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi pribadi masing-masing maupun keluarga.

Kegiatan ini dihadiri Militer dan PNS berjumlah 245 Orang dan Ibu Persit 45 Orang.Diakhir kegiatan penyuluhan dilakukan sesi tanya jawab. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.