Site icon Lensapapua.com

Songsong HKN Ke-52 Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Gelar Pengobatan Massal Di Distrik Segun

Lensapapua- Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 52 yang jatuh pada tanggal 12 November 2016 mendatang, dinas kesehatan Kabupaten Sorong gelar pengobatan massal didistrik Segun Kabupaten Sorong dengan tema “Indonesia cinta sehat” dan sub tema “Masyarakat hidup sehat Indonesia kuat”. Sabtu (29/10)

Sekretaris dinas kesehatan Yahya Kombado, S.Sos., .,M.Kes.,mewakili kepala dinas kepada media ini mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama beberapa dokter spesialis seperti Spesialis Mata, Kulit, Syaraf, Kandungan dan dokter Spesialis THT dan dokter umum/intensif yang diprakarsai oleh kepala distrik Segun, jelas Kombado.

Pengobatan massal yang dilakukan hari ini yaitu untuk 6 kampung, kemudian dilanjutkan tanggal 30/10 dengan 2 kampung lagi, dari 9 kampung yang dinaungi distrik Segun. Kemudian juga akan dilanjutkan ke Distrik Klawak dan Distrik Sailolof wilayah terjauh, tutur Kombado.

Hal ini kami lakukan karena tidak adanya tenaga dokter yang menetap di semua Puskesmas-Puskesmas yang ada didaerah ini, sehingga dipandang penting untuk melakukan pengobatan massal didaerah ini, kata Kombado.

Menurut Kombado, sejak lama hingga saat ini belum ada tunjungan khusus bagi tenaga dokter di Kabupaten Sorong, meskipun sudah diajukan kepemerintah daerah bahkan kepihak DPRD setempat, hanya saja usulan tersebut dijanjikan akan diakomodir pada APBD 2017 mendatang.

Sementara jika dilihat didaerah-daerah lainnya di Sorong Raya, setiap Puskesmas pasti ada salah satu tenaga dokter yang menetap, dan juga mendapatkan tunjungan insentif yang bervariasi sesuai tingkat kesulitan geografis daerah tersebut.

Oleh sebab itu, kami berharap kedepan pemerintah daerah bisa melihat kebutuhan/ pentingnya tenaga dokter menetap disetiap Puskesmas yang ada didaerah ini selain dari tenaga-tenaga medis lainnya, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat dilakukan lebih maksimal. ujar Kombado. RED

Exit mobile version