Selesai Masa Tugas, 21 Dokter Internsip Resmi di Lepas Pemda Biak Numfor

Lensapapua, Sebanyak 21 Dokter Internsip Indonesia angkatan V periode tahun 2018-2019 yang mendapatakan tugas magang di RSUD Biak Numfor resmi di lepas oleh Pemda Biak Numfor karena telah selesai masa tugasnya, Selasa (12/2/2019).

Program internsip dokter Indonesia adalah program nasional yang merupakan program untuk memberikan pengayaan keterampilan dan tingkat profesional pada dokter yang sudah lulus dari sumpah.

4 hari kedepan di Provinsi Papua mereka akan dilepaskan secara keseluruhan untuk seluruh dokter yang bertugas di semua daerah di Provinsi Papua dan dalam waktu 1 bulan STR mereka akan keluar dan diterbitkan di Jakarta, Demikian penjelasan Plt Direktur RSUD Biak Dokter Richardo Mayor.

“Program ini telah berlangsung selama 5 kali, kali pertama di Biak hanya 5 dokter yang datang, angkatan ke 2 meningkat jadi 12 dokter, angkatan ke-3 dan ke-4 jadi 18 dokter dan yang terakhir angkatan kelima ini ada 21 dokter, dan ini jumlah dokter internsip terbanyak di Indonesia,” Ujarnya.

Ia Mengatakan RSUD Biak menjadi salah satu tujuan utama penempatan dokter internsip di Indonesia, karena setiap tahun selalu bertambah dokter yang datang, ini merupakan suatu kebanggaan bagi Biak Numfor karena mendapat kepercayaan besar dari Kementrian kesehatan sebagai Wahana internsip dokter Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk dokter dokter internsip atas kesediaannya datang di RSUD Biak, pada umumnya semua bekal yang adik-adik peroleh dengan kerja keras, semangat dan air mata selama 361 hari sampai hari ini dapat berguna untuk nantinya bekerja secara mandiri, tetap baik hati dan rendah hati dan tunjukkan profesionalisme,” pungkas Dokter Richardo.

Disisi lain, Dokter Pasha mewakili 21 Dokter Internsip lainya mengaku bangga mendapat pengalaman yang sangat luar biasa banyaknya karena sudah memegang lebih dari 1000 pasien secara total.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh perawat dan dokter juga di Puskesmas Biak Kota yang sudah membimbing kami agar apa yang sudah kami pelajari selama 5 sampai 6 tahun di universitas, sehingga bisa memdapatkan pengalama yang luar biasa,” tungkasnya.

Sementara itu Asisten I Setda Biak Numfor Frist Senandi, mewakili pemerintah daerah memberikan sambutan sekaligus secara resmi menutup dan melepas ke 21 dokter internsip tersebut, ucapam terima kasih mewakili Plt Bupati karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama 1 tahun di Biak numfor yang memberikan satu dampak yang besar dan luar biasa bagi keberlangsungan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Terima kasih atas pengabdian selama 1 tahun di Kabupaten Biak Numfor, Selamat jalan dan selamat kembali bersama dengan keluarga sekaligus juga salam hormat untuk keluarga, sukses selalu menyertai,” Pungkasnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.