Rumuskan Strategi Efektif Turunkan Angka Stunting, Dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong Gelar Rembuk Stunting

oplus_2
banner 120x600
banner 468x60
Jeni Pendek. Kabid Pengendalian penduduk dan Penggerakan DP2KBP3A Kabupaten Sorong

Lensapapua –  Sebanyak kurang lebih 80 peserta turut serta dalam acara Rembuk Stunting yang diselenggarakan di hotel Aimas Convention Center Kabupaten Sorong tahun 2024.

 

banner 325x300

Kegiatan ini selain dihadiri para kepala kepala distrik se-Kabupaten Sorong  dengan maksud dan  bertujuan untuk mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan serius di wilayah ini, ujar Jeni Pendek, S. Ap.,dalam laporannya. Rabu (29-5/24)

oplus_2

Rembuk Stunting ini juga menghadirkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, tenaga kesehatan, organisasi masyarakat sipil,  tokoh masyarakat dan akademisi serta para Rektor perguruan tinggi yang ada.

 

Dengan tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk merumuskan strategi efektif dalam menurunkan angka stunting, meningkatkan kualitas gizi, serta memperkuat koordinasi antar lembaga dalam penanganan masalah gizi buruk pada anak.

Adi Bramantio, mewakili PJ. Bupati Sorong

Sementara itu, dalam sambutan penjabat bupati Sorong yang diwakili Plh. Sekda  menyampaikan bahwa upaya pencegahan dan penanggulangan stunting memerlukan kerjasama yang solid dari berbagai pihak.

 

“Kita harus bersatu padu untuk memastikan anak-anak kita tumbuh sehat dan cerdas. Rembuk Stunting ini diharapkan dapat menghasilkan solusi konkret dan implementatif,” ujar Bupati.

Para peserta Rembuk Stunting juga mengikuti berbagai sesi diskusi dan workshop yang dipandu oleh para ahli di bidang kesehatan dan gizi.

 

Hasil dari pertemuan ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi program-program intervensi yang lebih terarah dan efektif dalam menekan angka stunting di Kabupaten Sorong. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.