Putra- Putri Papua Tidak Miliki KIS Tetap Dilayani Kesehatan Secara Gratis

Lensapapua  – Humas RSUD Kabupaten Sorong Jhoni Patti, menyatakan, khusus kepada putra-putri asli Papua yang tidak memiliki KIS (Kartu Indonesia Sehat),  dan BPJS dapat memberi layanan kesehatan  secara gratis.

“Hanya dengan persyaratan harus memiliki KK (kartu keluarga) dan KTP (kartu tanda penduduk). Kini RSUD kami telah melayani berbagai toleransi kepada pasien,” ujarnya, Kamis (26/5).

Kami juga memiliki pelayanan bebas biaya (gratis) kepada pasien, walaupun pasien tidak memiliki KIS dan BPJS.Lanjutnya, “jangan salah paham dulu, yang berhak menerima fasilitas gratis tanpa KIS dan BPJS itu hanya masyarakat asli Papua,”imbuhnya.

Adapun persyaratan bagi masyarakat Papua yang ingin mendapatkan pelayanan gratis di RSUD Kabupaten Sorong, yang masih beralamat di Kampung  Baru Kota Sorong itu terus memberikan pelayanan secara gratis, yang penting ada syarat dan ketentuan yang telah saya sebutkan tadi terpenuhi.

 “KTP dan KK merupakan persyaratan utama bagi pasien berdarah orang Papua untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, tanpa KIS dan BPJS.” Ketika pasien memiliki persyaratan dimaksud, maka kami akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasien tersebut.

Jika pasien di bawah umur yang belum memiliki KTP, maka kami hanya meminta persyaratan KK saja. Direktur RSUD kami ini, memiliki jiwa sosial yang tinggi”pungkasnya.

Ia menambahkan untuk pasien non-Papua yang tidak memiliki KTP dan BPJS, ia mengimbau agar dapat mengurusnya. Karena kedua kategori kartu tersebut merupakan sarana dan prasarana penting dalam pengobatan gratis di mana saja.(rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.