Program JKN-KIS Bantu Yenny Dan Suami Lawan Stroke Hingga Sembuh


Lensapapua, Haru, itulah salah satu kata yang mewakili isi hati Yenny (50) seorang ibu rumah tangga ini yang harus menyaksikan dan melihat sang suami, John Degraff (67) melewati masa-masa sulit ketika mengalami stroke beberapa hari yang lalu. Yenny yang merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) menceritakan pengalamannya dalam merasakan manfaat dari JKN-KIS dengan haru, Senin (25/03).
Yenny yang saat ditemui oleh tim Jamkesnews di Rumah Sakit Sele be Solu Sorong saat hendak ingin menemani sang suami untuk rawat jalan setelah menjalani beberapa perawatan, dengan suasana haru menceritakan rasa terimakasihnya kepada BPJS Kesehatan dalam membantu sang suami ketika dalam masa stroke kemarin.
“Awalnya bapak merasakan badannya bagian kanan mati rasa dan kepalanya sangat sakit selama seharian, lalu tiba-tiba bapak kejang-kejang dan berontak. Kami sekeluarga panik semua dan akhirnya kami larikan ke UGD, dan di ICU selama 2 hari. Dokter bilang stroke ringan, saya sampai tidak kuat melihat bapak terbaring lemah seperti itu,” cerita Yenni sambil mengenang.
Bermodalkan kartu JKN-KIS, Yenny bersyukur karena perawatan sang suami dari awal hingga membaik seperti sekarang dijamin secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.
“Saya merasa lebih terbantu dalam menguatkan diri saya dan suami untuk sabar dan kuat melewati masa-masa kelam kemarin dengan dibantu Program JKN-KIS, kalau tidak ada JKN-KIS entah kami akan menjual rumah atau meminjam uang kesana kemari hanya untuk perawatan bapak sampai sembuh,”ungkap Yenny.
Yenny pun mengungkapkan sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS sejak 2014 yang lalu, walaupun iurannya dibayarkan pemerintah dan Yenny merasa sangat terbantu dengan adanya JKN-KIS dan iuran dari peserta lain sehingga dapat membantu biaya pengobatan sang suami. Disaat ingin menyampaikan kesan pesan Yenny terhadap Program JKN-KIS, wanita dengan sapaan bu Yen ini tak kuasa menahan air matanya karena sangat berterimakasih terhadap BPJS Kesehatan.
“Semoga, kedepannya BPJS Kesehatan ini akan selalu membantu menguatkan kami masyarakat dengan bantuannya. Saya berharap semua lapisan masyrakat yang membantu suksesnya program ini diberi kemudahan dan kelancaran kedepannya, terima kasih BPJS Kesehatan,” tutupnya sambil tersenyum. red/TR/ws

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.