banner 120x600
banner 468x60

Persalinan Sang Istri Dijamin JKN-KIS, Edi Kini Percayakan JKN-KIS Untuk Keluarga

Lensapapua, Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telag 5 tahun mengelola jaminan kesehatan untuk masyarakat Indonesia telah banyak dirasakan sendiri oleh peserta JKN-KIS. Edi (30) peserta dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN Program JKN-KIS sejak 2014 yang lalu menceritakan kisahnya dalam memercayakan kesehatan keluarganya pada Program JKN-KIS.
“Awal 2018 yang lalu, saya dan istri mengunjungi orang tua saya setelah beberapa tahun tidak pulang di Bontang, Kalimantan Timur. Kebetulan istri lagi hamil anak ke 2 saat itu, dan kesehatan istri lagi tidak baik, saya larikan ke UGD Rumah Sakit Amalia Bontang, ternyata istri harus di rawat inap karena mengalami demam tinggi dan perlu diperiksa lebih lanjut karena kondisinya lagi hamil juga, tetapi Alhamdulillah mulai dari obat, perawatan sampai kontrol rutin ke dokter kandungan kami hanya bermodal kartu JKN-KIS,” cerita ayah dari 2 anak laki-laki ini yang djumpai oleh Tim Jamkesnews, Senin (13/05/2019).
Edi melanjutkan, sesampainya di Sorong, seluruh biaya persalinan sang istri untuk melahirkan anak keduanya juga dilewati tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.
“Anak kedua saya lahir dengan normal dan sehat, tanpa kurang satupun. Bersyukur sekali kami punya kartu ini, manfaatnya luar biasa dan mengurangi beban keluarga dalam memikirkan biaya sakit,” tutur pria yang sehari-harinya berjualan kain dan gorden di Pasar.
Setelah beberapa kali merasakan manfaat jaminan kesehatan, pria kelahiran 1989 ini pun telah memercayakan kesehatan keluarganya pada kartu JKN-KIS. Edi mengungkapkan berharap agar program yang diselenggarakan BPJS Kesehatan ini dapat terus berjalan dan membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan seperti ia dan keluarganya.
“Kedua anak saya masih dibawah umur 5 tahun, lagi di usia rentangnya terkena penyakit apalagi dengan cuaca yang berubah-rubah. Saya dan istri cukup was-was dengan kesehatan anak, biaya sehari-hari sudah banyak jadi untuk biaya ketika sakit kami percayakan ke kartu ini, asal sesuai dengan aturan, kami yakin jaminan kesehatan keluarga akan dijamin JKN-KIS. Saya berterimakasih mewakili keluarga kepada seluruh pihak yang menyelenggarakan program ini sehingga saya dapat merasakan sendiri bagaimana manfaatnya,“tutupnya. ind/red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.