Published On: Sab, Des 1st, 2018

Peringati Hari Aids Sedunia, KPA Biak Bagi-bagikan Pita dan Stiker

Lensapapua, Peringatan Hari AIDS sedunia 1 Desember 2018 di Kabupaten Biak Numfor di Adakan dalam keadaan yang sangat sederhana, diawali dengan jalan santai bersama pada jam 06.00 pagi dan senam sehat di Taman Adam Mandara Mandow diikuti oleh Dinas Kesehatan, Mahasiswa Akper dan Smk Kesehatan Biak serta beberapa komponen masyarakat.

Selain Jalan santai dan senam sehat, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Biak Numfor juga melakukan pembagian pita dan stiker bertuliskan seruan untuk masyarakat boleh menjaga diri dan memeriksakan diri nya ke layanan kesehatan.

Hal ini di akui oleh Kepala sekretariat Komisi Penanggulangan Aids (KPA) kabupaten Biak Numfor Septherlina Rumbiak, di katakan bahwa pembagian pita dan stiker ini dibagi menjadi dua titik yang satu di Jalan Imam Bonjol dan di perempatan jalan Dolog.

Ia menjelaskan pita dan stiker yang di bagiakan berjumlah sama dengan jumlah pasien HIV yang telah terdeteksi di Biak yakni berdasarkan data yang di terima dari Dinas Kesehatan Biak di akhir bulan Oktober 2018 kasus yang ada di Biak Numfor bertambah menjadi 2218 kasus.

“Sementara program yang kami lakukan adalah sosialisasi dan berkoordinasi dengan semua instansi terkait untuk penanggulangan Kemudian kami juga mencoba untuk melakukan dampingan pendampingan bagi saudara-saudara kita yang sudah terinfeksi HIV AIDS,” ujar Septrelina.

Ia berharap, kerjasama dari semua pihak sehingga apa yang di harapkan betul-betul bisa di capai yaitu masyarakat bisa mengerti serta paham dan mereka tetap mau datang ke layanan untuk memeriksakan dirinya sesuai dengan Tema khas tahun ini “Ayo mari kita periksa HIV”.

Menurutnya jika melihat angka yang didapat ini termasuk di dalamnya adalah generasi mendatang atau anak anak muda dan mungkin saja akan lebih bertambah lagi nantinya, untuk itu Secara pribadi sebagai perempuan Biak, Ia menghimbau kepada anak-anak generasi penerus bangsa agar tetap berpelilaku yang baik.

“Mari kita terus memeriksakan diri kita, jangan takut dan malu, kesempatan yang Tuhan berikan mari kita gunakan itu dengan baik sehingga ke depan kita tidak sama dengan generasi generasi yang lalu tapi kita akan lebih mampu dan lebih kuat untuk bekerja serta meneruskan perjuangan pendahulu-pendahulu kita,” Pungakas Septherlina Rumbiak. red

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>