PENJAHIT INI PILIH URUS KEPERLUAN JKN-KIS LEWAT MOBILE JKN

Lensapapua, Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, masyarakat perlu ekstra bekerja untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari guna terus bertahan hidup, seperti seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kabupaten Sorong Selatan Kota Sorong Papua Barat bernama Anik Khoirotin (41).

Kesehariannya sebagai penjahit, peserta yang terdaftar dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri ini mengaku bangga menjadi pengguna aplikasi Mobile JKN karena tak perlu pusing mengurus keperluan JKN-KIS.

Ia merasa dapat lebih fokus bekerja sehari-hari di depan mesin jahitnya untuk memenuhi permintaan pelanggannya sekaligus bertahan hidup tanpa perlu keluar rumah.

“Sebelum tahu tentang aplikasi Mobile JKN saya beberapa kali mengurus JKN-KIS saya harus ke kantor kabupaten BPJS Kesehatan. Pernah ubah fasilitas kesehatan, pernah juga cek tagihan karena sempat lupa bayar iuran.

Sekarang karena ada aplikasi ini sangat membantu saya, apalagi di masa pandemi begini tidak perlu pusing-pusing keluar rumah antri di kantor, jadi bisa fokus bekerja untuk kebutuhan hidup,” kisahnya, Rabu (13/05/020).

Seperti yang diketahui, per Maret lalu kantor cabang maupun kantor kabupaten BPJS Kesehatan menerapkan pelayanan terbatas untuk sementara sebagai bentuk pencegahan penyebaran. Peserta JKN-KIS dihimbau untuk memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk mempermudah kepengurusan JKN-KIS saat di rumah.

Anik pun  bercerita pengalamannya dalam menggunakan aplikasi Mobile JKN yang menurutnya sangat mudah dipelajari dan digunakan oleh masyarakat serta berbagai fitur yang sangat bermanfaat di kala pandemi ini.

“Saya pelajari aplikasi ini tidak lama, mudah sekali penggunaannya ya tidak ribet dan semuanya jelas. Fiturnya juga banyak dan bermanfaat semua. Saya rasa aplikasi ini sangat berguna untuk peserta JKN-KIS, tidak ada ruginya diunduh,” akunya.

Sebagai penutup, Anik menyatakan pentingnya mematuhi himbauan pemerintah terkait pembatasan sosial guna memperlambat penyebaran virus covid-19. Ia pun tak segan mendukung BPJS Kesehatan yang turut memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pesertanya dengan memaksimalkan penggunaan aplikasi Mobile JKN. red/ind

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.