banner 728x250

Penanggulangan HIV-AIDS Bagi Tenaga Kerja Di Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

_MG_1882

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono, S,Sos.M,Si. Mengemukakan bahwa secara pribadi Ia merasa bersyukur atas pelaksanaan kegiatan pelatihan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja, yang dilaksanakan oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) dengan menggandeng Australian Government Department of Foreign Affairs and Trade dan International Labour Organization (ILO), di Kabaupaten Sorong, Kamis (04/12).

banner 325x300

Pada awalnya ILO secara internasional menangani perusahaan-perusahaan dunia, tetapi dengan adanya perhatian-perhatian terhadap ketenagakerjaan secara proaktif menyangkut pencegahan HIV-AIDS yang ada di Indonesia, sehingga hal ini sangat membantu bagaimana HIV-AIDS yang ada dinegara ini bisa teratasi dengan baik, jelas Wakil Bupati.

Dengan menggandeng stakeholder-stakeholder yang ada ini tentu ada keterkaitan satu sama lainnya, sehingga sesuai dengan tugas kita masing-masing harus kita fungsikan, untuk bagaimana kita bisa memberantas penyakit yang sangat menakutkan masyarakat, inilah yang harus kita lakukan secara bersama-sama, kata Wakil Bupati yang juga sebagai Pembina KPA Kabupaten Sorong.

Dengan demikian apa yang telah dilaksanakan oleh ILO benar-benar sangat membantu pemerintah daerah maupun masyarakat dalam mensosialisasikan dan bagaimana cara pencegahan secara preventif HIV-AIDS bisa diantisipasi, secara khusus bagi kelompok-kelompok kerja yang masih produktif, jika hal ini bisa disampaikan dengan baik kepada para pekerja, maka tingkat keberhasilan kita akan dapat terukur dengan baik, ungkap Wakil Bupati.

Dengan harapan, pemerintah maupun ILO serta semua perusahaan-perusahaan yang ada didaerah ini yang memiliki karyawan yang cukup besar sudah berupaya , untuk melakukan pencegahan penyakit tersebut, apalagi dimungkinkan para pekerja ini sangat rentan sekali terhadap penyakit yang mematikan ini, karena selain letak area kerja yang berada dihutan, juga karena kebutuhan manusia yang bukan hanya makan, tetapi juga perlu pemenuhan kebutuhan Biologis.

Oleh karena itu kita berharap kepada semua perusahaan-perusahaan yang ada, dalam hal ini PT.HIP yang telah diundang dalam mengikuti kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dorongan kepada seluruh karyawannya untuk mengikuti kegiatan penyuluhan ataupun penggulangan terhadap penyakit HIV-AIDS ini, sehingga perusahaan-perusahaan yang lain juga kita harapkan dapat mengikuti kegiatan seperti ini kedepannya, harap Wakil Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.