banner 728x250 banner 728x250

Pemerintah Himbau Masyarakat Tetap Waspada Meski PPKM Sudah Dicabut

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso
banner 120x600
banner 468x60
Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso

Lensapapua –  Pemerintah telah mencabut PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), dengan syarat, masyarakat dihimbau agar tetap waspada terhadap Covid-19.

 

banner 325x300

Demikian dijelaskan Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos, MM, usai mengikuti video confrence, terkait laporan pengendalian Covid-19 selama dua tahun,  bersama Menko Bidang Kemaritiman dan  Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan,  Senin (2/1/2023) di Vega Hotel Sorong.

 

“Kendati demikian, pemerintah tetap melakukan tuga-tugas pengendalian pengawasan terhadap hal itu.Meskipun  saat ini penyebaran Covid-19 sudah melandai,” beber Piet Moso.

 

Kita tetap menaati protokol kesehatan. Artinya, tetap mencuci tangan pakai sabun usai beraktivitas, menggunakan masker, vaskinasi  itu untuk kesehatan kita juga, sambungnya.

 

Mengapa saat kita menggunakan armada pesawat harus menggunakan masker, sambungnya, karena masker juga punya fungsi jangan sampai ada penyakit bawaan dari seseorang bisa menyebar atau menular ke orang lain, katanya.

 

Menggunakan masker itu penting bagi kita. Apabila saat mengendarai kendaraan bermotor, berkunjung ke rumah sakit atau ke tempat kerumunan banyak orang, demi kesehatan kita juga.

 

“Begitu pula, kita mencuci tangan bukan saja hanya karena Covid saja. Tapi saat kita beraktivitas ada memegang benda yang mengandung unsur wabah penyakit tertentu agar bisa terhindar,” katanya.

 

Berikut, yang dibahas tadi juga masalah pengendalian inflasi daerah. Termasuk realisasi APBD 2022 di Papua Barat hampir sekitar 98 persen, pungkasnya. (rim/Red)

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.