Pembangunan Kesehatan Berbasis Akselerasi Pencapaian Millenium Development Goals

20140908_144318

Lensapapua–   Bertempat diruang kuliah Kampus II Kedokteran Unipa Kilo Meter 21 Aimas, Fakultas Kedokteran Unipa II, melaksanakan aktifitas perkuliahan awal angkatan pertama semester pertama tahun 2014.Senin 08/9.

Dalam rangka meningkatkan kwalitas sumber daya manusia bidang kedokteran pada Fakultas Kedokteran Unipa Sorong. Dimana sebelumnya telah diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  RI pada tanggal 10 Mei 2014 lalu.Maka secara resmi perkuliahan awal dimulai.

Pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui  wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si. Dalam arahannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kehadiran dari Direktur Jenderal bina gizi dan KIA Kementerian Kesehatan Dr.Anung Sugihantono M,Kes yang telah memberikan kuliah umum dengan topic pembangunan berbasis kesehatan dalam rangka akselerasi pencapaian Millenium Development Goals (MDGs).

Dimana tujuan pembangunan Millenium ini adalah sebuah paradigma pembangunan global yang dideklarasikan dalam konferensi tingkat tinggi Millenium oleh 189 negara anggota perserikatan bangsa-bangsa (PBB).

Selain itu juga pemerintah daerah mengharapkan dukungan serta masukan dari direktur jenderal (Dirjen) untuk dapat meningkatkan program pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan ditanah Papua.Serta diharapkan agar perkuliahan umum ini dapat memberi manfaat sesuai dengan fungsinya bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan perkuliahan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sorong,Rektor Unipa Kadis Kesehatan Provinsi,Asisten II Setda Kabupaten Sorong beserta 40 orang mahasiswa fakultas kedokteran. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.