Pelayanan Prima Di Kantor BPJS Kesehatan Biak Terbukti Memuaskan

Lensapapua, Biak – Pelayanan prima adalah suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan atau disebut juga sebagai service excellent. Pelayanan yang ramah dan cepat tentunya menjadi dambaan setiap orang disamping sarana dan prasarana yang mendukung.

Yacob Laurens Apiem (43), seorang peserta Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU-TNI) yang sudah merasakan pelayanan prima di BPJS Kesehatan Kantor Biak Numfor saat ditemui tim Jamkesnews, Senin (17/06/2019).

Pria yang bertugas di KODIM 1708 Biak Kota ini mengaku baru pertama kali mendatangi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor untuk mengurus kepesertaan anaknya yang sudah duduk di bangku kuliah dan berumur 21 tahun dan sedang menderita sakit.

Selama dirinya melakukan pengurusan kepesertaan JKN-KIS di Kantor Cabang, tidak ada menemui kendala sama sekali. Dari segi waktu tunggu pelayanan dan juga pemberian informasi dari petugas, sangat memuaskan.

“Selama ini saya dengar bahwa untuk mengurus JKN-KIS itu syaratnya banyak, kemudian antrinya lama dan susah, akan tetapi hari ini saya membuktikan sendiri bahwa itu tidak benar. Hal ini dikarenakan pelayanan yang saya dapatkan sangat cepat tidak sampai 5 menit, petugas BPJS sangat luar biasa, sopan memberikan saran atau pertanyaan yang baik dan juga cekatan dalam memberikan informasi dengan sangat jelas. Selain itu tidak ada biaya sepeserpun yang saya keluarkan selama pengurusan kartu tersebut, semuanya gratis,” ungkap Laurens.

Ia menambahkan, pelayanan prima kepada peserta JKN-KIS juga tercermin dari petugas keamanan (satpam) yang sangat sigap membantu dan memberikan informasi bahkan ketika baru sampai di ruangan frontliner dilihatnya bersih, nyaman dan rapi.

Selain itu, Laurens juga memberikan pandangannya terkait Program JKN-KIS yang telah banyak mengalami peningkatan. Hal itu terbukti dari pengalaman yang ia rasakan sendiri ketika berobat di Rumah Sakit menggunakan kartu JKN-KIS miliknya.

“Menurut saya pelayanan BPJS Kesehatan semakin hari semakin bagus, bukan hanya bagus tapi sangat bagus, luar biasa BPJS Kesehatan. Inovasi-inovasi yang dihadirkan semakin mempermudah peserta JKN-kis dalam berobat, seperti Sistem Rujukan Online dan sistem yang terbaru fingerprint,” tuturnya.

Di akhir percakapan Laurens berharap pelayanan BPJS Kesehatan kepada peserta JKN-KIS terus ditingkatkan, mengingat program JKN-KIS merupakan salah satu program penting Pemerintah kepada masyarakat Indonesia dalam memberikan jaminan akses pelayanan kesehatan, sehingga pelayanannya tidak boleh setengah hati.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.